Klopp Peringatkan Liverpool Villarreal adalah Ancaman Serius KontakPerkasa Futures, Juergen Klopp menilai Villarreal akan jadi lawan berat bagi Liverpool di semifinal Liga Europa. Karena itu, ia meminta Liverpool untuk menampilkan yang terbaik.

Liverpool akan mengunjungi markas Villarreal di El Madrigal dalam pertandingan leg pertama babak semifinal Liga Europa, Jumat (29/4/2016) dinihari WIB.

Menghadapi Villarreal, Klopp memperingatkan The Reds untuk waspada. Sebab perjalanan ‘Kapal Selam Kuning’ musim ini tak bisa dipandang sebelah mata.

Di La Liga, Villarreal menempati peringkat keempat klasemen atau zona Liga Champions dengan 61 poin dari 35 laga, unggul empat poin dari Celta Vigo yang ada di bawahnya. Sementara dalam perjalannya menuju semifinal Liga Europa, Roberto Soldado dkk. menyingkirkan sejumlah tim kuat seperti Napoli dan Bayer Leverkusen.

“Apa yang Villarreal sudah tunjukkan setiap pekan, menempati posisi keempat di Liga Spanyol, adalah level tertinggi dalam sepakbola,” ujar Klopp seperti dikutip dari Guardian.

“Mereka luar biasa kuat dengan keseimbangan yang bagus. Permainan mereka punya struktur yang benar-benar bagus, pertahanan bagus, sangat disiplin, serangan balik yang bagus. Jika Anda membiarkan mereka, mereka memainkan permainannya, mereka punya segalanya untuk jadi tim bagus.”

“Kami harus siap untuk permainan terbaik kami dan itulah yang akan coba kami lakukan,” lanjut Klopp.

“Kami menonton Villarreal mungkin enam kali. Bermain melawan mereka benar-benar spesial. Mereka sangat percaya diri dengan apa yang mereka lakukan. Mereka bertahan dengan rapi. Mereka cukup sabar menanti Anda melakukan kesalahan, kemudian memanfaatkan kesalahan itu.”

“Kami harus memainkan permainan yang tidak mereka sukai. Itulah yang harus kami lakukan,” kata manajer asal Jerman itu menegaskan. (hnm)