Klub Divisi Tiga Spanyol Curi Perhatian dengan Jersey TuksedoLeon – Nama Cultural y Deportivo Leonesa sedang mencuri perhatian setelah klub yang berkompetisi di divisi tiga Spanyol tersebut bersepakbola dengan mengenakan “seragam tuksedo”.

Bulan lalu klub yang baru satu kali tampil di La Liga, pada 50 tahun silam, itu ramai dibicarakan setelah merilis gambar seragam baru. Bagaimana tidak, jersey besutan pabrikan Hummel itu terlihat amat mirip seperti setelan tuksedo yang bisa dipergunakan dalam acara-acara resmi.

Banyak yang menilai bahwa hal itu cuma aksi publikasi belaka. Namun, jersey bertema tuksedo ini kemudian benar-benar terlihat dipergunakan para pemain Cultural Leonesa dalam sebuah laga pramusim melawan Ponferradina pekan lalu.

Usut punya usut, jersey tuksedo itu rupanya menjadi cara Cultural Leonesa merayakan ulang tahunnya yang ke-90 dan cuma akan digunakan dalam laga-laga pramusim saja.

Klub tersebut juga mengakui bahwa seragam nyentrik tersebut turut digunakan sebagai cara untuk mencuri perhatian dan menarik peluang masuknya investor-investor baru ke klub. Selain itu, 10% hasil penjualan jersey tuksedo juga bakal diserahkan ke badan amal untuk keluarga pertambangan di kota Leon, tempat klub tersebut bermarkas.

“Klub ingin membantu industri pertambangan di wilayahnya, yang mana sedang mengalami masa-masa sulit,” tutur Manajer Pemasaran Humel Henning Nielsen kepada CNN.

“Kami ingin turut berperan dan mengeksplorasi warisan klub dan menemukan karakter lokal, dan menggabungkannnya ke dalam rancangan.

“Klub juga sedang merayakan ulang tahunnya yang ke-90, jadi daripada sekadara mengadakan perayaan resmi dengan anggur dan minuman dan makanan kecil, klub memutuskan untuk melakukan sesuatu… lewat cara berbeda dengan sedikit karakter,” bebernya.

Seragam resmi Cultural Leonesa untuk musim 2014-15 sendiri baru akan dirilis dalam pekan-pekan mendatang. Berkat jersey tuksedo nan unik, kini boleh jadi banyak yang menanti seperti apa kaus klub Cultural Leonesa nanti.

Artikel: kontakperkasa futures.