PT KONTAK PERKASA FUTURES – Pelatih AS Roma Luciano Spalletti membahas sejumlah hal menyusul kemenangan 2-1 timnya atas Liverpool dalam laga friendly pramusim, Senin (2/8/2016) pagi WIB.

Topik pertama yang dicuatkan Spalletti adalah mengenai Alisson Becker, kiper Brasil 23 tahun yang musim panas ini didatangkan Roma dari Internacional.

Alisson tampil penuh dalam kemenangan atas Liverpool, yang juga menjadi 90 menit penuh pertamanya dalam balutan seragam Giallorossi. Ia membuat sejumlah penyelamatan.

“Tentu saja ia masih harus beradaptasi dengan gaya main main, ia masih harus menyesuaikan diri,” ucap Spalletti di ASRoma.com.

“Mendekati waktu akhir pertandingan, ia membuang-buang bola pada beberapa kesempatan. Ia harusnya tak cuma menyapu bola begitu saja tapi juga memulai permainannya buat kami, walaupun hal itu akan terjadi nanti.

“Tetapi memang benar ia membuat sejumlah penyelamatan bagus, ia memperlihatkan kematangan, dan mengesankan dalam konteks fisik. Ia sudah pasti pemain yang kualitasnya pantas buat Roma dan pemain yang dapat kami andalkan,” sebutnya.

Mengenai jalannya pertandingan, Manajer Liverpool Juergen Klopp menilai bahwa pertahanan kedua tim terlalu terbuka di babak pertama. Spalletti sepaham walaupun bersikeras timnya akan terus memoles sejumlah aspek.

“Ada banyak serangan balik, kedua tim bisa saja mencetak sejumlah gol saat turun minum. Kedua tim bisa saja memaksimalkannya. Menurut saya di babak pertama tim saya kurang memperlihatkan kepribadian, kami mestinya menggulirkan bola lebih cepat karena sebuah tim seperti Liverpool bisa menghantam Anda dengan cepat kalau Anda tak mengambil kesempatan yang ada,” tutur Spalletti.

Spalletti turut mengomentari Busch Stadium yang dipakai dalam pertandingan. Ia merasa terhormat main di sebuah tempat yang amat kondang, kendatipun biasanya menghelat partai baseball khususnya dari tim tuan rumah St. Louis Cardinals.

“Adalah sebuah kebanggaan besar main di stadion ini, yang merupakan venue mantap dan mengesankan. Bisa main di venue yang digunakan oleh sebuah tim baseball besar dan sukses tentu jadi kebanggaan,” ujar Spalletti.

“Sudah pasti kami antusias bermain di sini. Memang benar kondisi lapangannya tak sempurna, tapi benar pula bahwa peluang-peluang bikin gol tercipta dan sepakbola berkualitas telah dimainkan, yang memperlihatkan bahwa itu cukup bagus,” bebernya. (hnm) – KONTAK PERKASA FUTURES