PT KONTAK PERKASA FUTURES – Gonzalo Higuain, yang baru direkrut Juventus, berbicara mengenai sejumlah hal di antaranya komentar ikon AS Roma Francesco Totti bahwa pemain saat ini banyak yang suka mengejar uang saja.

Komentar tersebut dilontarkan Totti pada awal pekan ini, ketika pesepakbola yang menghabiskan kariernya dengan Roma tersebut mengkritik para pemain “nomaden” yang suka berpindah klub karena “mengikuti uang dan bukannya hati mereka”.

Pernyataan Totti itu sendiri terucap ketika ia ditanya mengenai aktivitas transfer Juventus, yang musim panas ini di antaranya menggelontorkan banyak uang untuk mendatangkan Miralem Pjanic dari Roma dan Higuain dari Napoli–dua rival Bianconeri di Serie A.

“Saya tidak perlu meresponsnya,” kata Higuain seperti dilansir Football Italia, ketika ditanya soal komentar Totti itu.

“Saya sudah membuat keputusan dan gembira telah melakukannya. Saya tak perlu mengatakan apa-apa lagi,” lanjut pemain berusia 28 tahun tersebut.

Higuain, yang sebelum ini pernah membela River Plate dan Real Madrid, kemudian bicara mengenai kemungkinan Juve meraih treble musim ini dengan materi pemain yang dimiliki. Ia pun bicara mengenai rekan-rekan barunya.

“Kami harus bekerja keras untuk itu (treble). Takkan mudah tapi kami akan melakukan segalanya untuk meraih hal tersebut,” sebut Higuain.

“Saya sudah pernah main bersama Dybala dalam dua pertandingan di timnas. Saya telah bicara dengannya dan kami punya hubungan yang baik,” tutur pemain asal Argentina itu.

“Pertahanan Juventus amatlah tangguh. Saya juga berterima kasih pada (Giorgio) Chiellini atas ucapan (selamat datang) darinya,” lanjutnya.

Pemain yang sudah mencetak 71 gol Serie A selama tiga musim membela Napoli itu kemudian mengungkap siapa sosok legendaris di kubu La Vecchia Signora yang paling ia kagumi.

“Ketika saya masih di Madrid, saya mengagumi Del Piero. Buat saya sosoknya merupakan sumber inspirasi. Saya menonton Juve hanya untuk melihat aksinya,” tutur Higuain. (hnm) – KONTAK PERKASA FUTURES