Komentari Mundurnya Conte, Garcia Juventus Tetap KuatJakarta – Pelatih AS Roma Rudi Garcia turut mengomentari mundurnya Antonio Conte dari Juventus beberapa hari lalu. Menyebut momennya mengejutkan, Garcia yakin Bianconeri tetap bakal jadi saingan yang tangguh.

Sepekan yang lalu Conte membuat keputusan mengejutkan mundur dari Juve. Padahal sebelumnya tak ada isu macam-macam yang menyelimuti pelatih 44 tahun itu dan Juve. Posisinya kemudian digantikan oleh eks pelatih AC Milan Massimiliano Allegri.

Apalagi Conte adalah sosok penting di balik keberhasilan tim Turin tersebut memenangi tiga scudetto beruntun dalam tiga musim terakhir. Terlepas dari dominasi di Serie A, Conte diyakini masih punya ambisi besar bersama Juve utamanya di Liga Champions.

Seperti diketahui, Conte cuma berhasil mengantarkan ‘Si Nyonya Besar’ mentok di perempatfinal. Musim lalu bahkan hasilnya bisa dibilang buruk, gagal lolos dari fase grup dan cuma memetik satu kemenangan.

Tapi bagi Garcia, momen Conte mengundurkan diri lebih mengejutkan ketimbang keputusannya itu sendiri. Sebab saat ini Juve tengah dalam masa persiapan menuju musim depan dan berpotensi terganggu dengan kabar tersebut.

Meski begitu, Garcia yakin mundurnya Conte tak akan terlalu signifikan terhadap kekuatan skuat Juve. Selain Allegri punya pengalaman meraih scudetto bersama Milan, sejauh ini Juve juga mampu mempertahankan pemain-pemain kuncinya.

“Ketimbang keputusannya sendiri, saya lebih terkejut dengan momen yang diambil. Bagaimanapun, Anda harus memahami latar belakang di balik keputusan seperti ini,” kata Garcia kepada NESN di Boston, Amerika Serikat.

“Yang saya tahu pasti adalah bahwa Juventus telah memenangi tiga scudetto terakhir dan seperti biasa akan tetap tampil sangat bagus dan jadi kompetitor yang kuat. Dan terlepas dari Juventus, beberapa klub besar lainnya akan mencoba untuk menempati puncak klasemen Serie A,” tambahnya.

Garcia dan Roma saat ini tengah berada di AS untuk menjalani tur pramusim. Giallorossi akan menghadapi Liverpool pada laga pertama di negeri ‘Paman Sam’, Kamis (24/7/2014) pagi WIB.

Artikel: kontakperkasa futures.