during the Barclays Premier League match between West Ham United and Chelsea at Boleyn Ground on October 24, 2015 in London, England.

during the Barclays Premier League match between West Ham United and Chelsea at Boleyn Ground on October 24, 2015 in London, England.

 KontakPerkasa Futures, Carlo Ancelotti tak menduga Chelsea bakal mengalami periode sulit di musim ini. Tapi dia yakin Jose Mourinho bakal membenahi segala sesuatunya dan mengembalikan Chelsea ke trek benar.

Sepuluh pekan berlalu, Chelsea masih terpuruk di papan bawah. Mereka baru mengumpulkan 11 poin, hasil dari tiga kemenangan dan dua hasil imbang. Torehan poin tersebut berjarak 11 angka dari Manchester City dan Arsenal di posisi teratas klasemen.

Sejauh ini belum ada tanda-tanda membaik dari The Blues. Mereka belum mampu memanfaatkan momentum-momentum yang didapatkan untuk mulai melaju dengan konsisten.

Di pekan ketiga misalnya, mereka mendapatkan kemenangan pertama di liga musim ini dengan mengalahkan West Bromwich Albion. Namun kemudian kalah dari Crystal Palace. Momentum berikutnya dipetik saat mengatasi Arsenal, tapi kemudian cuma berimbang lawan Newcastle United dan diikuti kekalahan dari Southampton.

Yang terakhir, anak-anak London barat memetik kemenangan atas Aston Villa. Tapi lagi-lagi melepaskan momentum untuk merangkai kemenangan beruntun usai kalah dari West Ham United akhir pekan kemarin.

Ancelotti yang pernah menukangi Chelsea pada periode 2009-2011 cukup terkejut dengan hal ini. Mencoba memberikan penilaian, pria Italia itu percaya anak-anak London barat merasa puas dengan torehan musim kemarin, saat memenangi Premier League dan Piala Liga Inggris.

Tapi dia percaya Mourinho bakal mengembalikan mereka ke posisi yang benar, di tengah mulai munculnya prediksi bahwa manajer berjuluk The Special One itu bakal dipecat.

“Saya tidak memperkirakan krisis ini sebelumnya, tapi saya memahami alasan-alasannya. Saya rasa mereka merasa kenyang sukses,” kata Ancelotti dikutip Standard.

“Tahun lalu mereka juara dengan margin besar dan sekarang mereka lebih santai. Jangan khawatir, Mourinho akan mengembalikan segalanya di tempatnya. Dia adalah orang yang tepat,” tambahnya.

Upaya Chelsea untuk bangkit di liga bakal menemui tantangan berat. Akhir pekan nanti mereka akan menjamu Liverpool. (hnm)

Artikel: kontakperkasa futures.