7 Makanan Tinggi Kalori yang Gak Bikin Gemuk | KONTAK PERKASA FUTURES

KONTAK PERKASA FUTURES SURABAYA – Tak dipungkiri bahwa hitungan sederhana ketidakseimbangan antara kalori yang masuk dan yang dibuang adalah akar dari kegemukan. Walau harus memperbanyak jumlah kalori yang dibuang, bukan berarti pola makan hanya terbatas pada jumlah kalori saja lho.

Pasalnya, ada beberapa jenis makanan yang tinggi kalori yang justru mendukung program penurunan berat badan alias gak bikin gemuk. Apa saja? Berikut pilihannya :

1. Ghee

Penggunaan ghee dalam masakan amat populer di kalangan masyarakat India. Meski tidak disarankan oleh banyak teori, tapi ghee sebenarnya makanan kalori tinggi yang sangat bergizi. Satu sendok makan ghee setiap hari sangat bagus untuk mengurangi risiko beberapa jenis kanker dan membantu dalam penurunan berat badan.

2. Pisang

Pisang bekerja dengan sangat baik sebagai pilihan snack sebelum latihan dan sesudah latihan. Pisang sangat penting bagi siapa saja yang ingin menurunkan berat badan.

3. Susu berlemak

Kebanyakan orang memilih susu rendah lemak atau susu bebas lemak ketika di supermarket. Namun, siapa sangka susu full fat justru merupakan pilihan terbaik bagi mereka yang ingin menurunkan berat badan. Sebab cairan berkalori tinggi ini tidak hanya melengkapi asupan protein harian Anda, tetapi juga memberi Anda lemak baik.

4. Kuning telur

Kuning telur dipenuhi dengan nutrisi seperti vitamin A, K2 dan B. Nutrisi ini membantu dalam meningkatkan fungsi metabolisme Anda. Jika metabolisme Anda meningkat, Anda secara otomatis akan membakar lebih banyak kalori.

5. Kacang-kacangan

Kacang-kacangan mengandung banyak protein, serat dan lemak yang hebat bagi mereka yang ingin menurunkan berat badan. Sejumlah kacang akan bekerja hebat seperti camilan tengah hari.

6. Minyak

Sama seperti susu, ada sederet pilihan minyak yang tersedia di pasaran. Di antaranya minyak bebas lemak dan minyak rendah lemak. Ini merupakan pilihan bagus untuk menurunkan berat badan.

7. Selai kacang

Alasan mengapa banyak teori melarang selai kacang dari daftar diet karena selai kacang olahan membawa serta lemak trans dan kalori tersembunyi yang bakal memperlambat proses penurunan berat badan. Selai kacang buatan sendiri dan kaya akan protein merupakan pilihan tepat bagi mereka yang ingin menurunkan berat badan.

Semoga informasi diatas dapat menginspirasi kalian semua. KONTAK PERKASA FUTURES

 

 

Sumber : health.detik