Tiga Tanda Orang Cerdas – Kontak Perkasa Futures

KONTAK PERKASA FUTURES JAKARTA – Tanda – tanda orang cerdas tidak hanya bisa dilihat dari tingkat IQ-nya. Lantas, apalagi yang dapat menjadi tanda dari orang cerdas?

Apakah anda termasuk ke dalamnya? Berikut ini adalah beberapa tanda – tanda dari orang cerdas. Penasaran apa saja?

1. Mereka merupakan anak pertama atau sulung

Anak tertua cenderung memiliki nilai IQ sedikit lebih tinggi dari saudara – saudaranya yang lain. Keunggulan intelektual ini berkaitan dengan dinamika keluarga dibanding genetika.

Dalam sebuah penelitian di tahun 2007, rata – rata anak pertama memiliki skor IQ 103, anak kedua 100, dan anak ketiga 99. Karena inilah, anak pertama diharapkan dapat mengajari adik – adiknya untuk belajar lebih giat.

2. Mereka memiliki sisi jahat

Menurut sebuah penelitian di Inggris, anak – anak berusia 11 tahun dengan IQ tinggi lebih cenderung menggunakan obat – obatan terlarang atau minum alkohol secara berlebihan saat dewasa.

Ini menjelaskan mengapa orang cerdas juga terkadang memiliki sisi yang buruk.

3. Mereka kidal

Orang kidal diyakini lebih kreatif dan memiliki pikiran kriminal. Sebuah penelitian yang dilakukan pada 1995 menunjukkan hubungan antara kidal dengan pikiran yang berbeda.

Dalam studi tersebut, orang kidal juga merupakan orang cerdas karena lebih bisa diandalkan memecahkan masalah kreatif – KONTAK PERKASA FUTURES

Sumber : lifestyle.liputan6