Cedera Bikin Kompany Tak Kunjung Dapat Kontrak Baru | KONTAK PERKASA FUTURES

KONTAK PERKASA FUTURES SURABAYA –  Manchester City masih belum menemui titik terang terkait kontrak baru Vincent Kompany. Cedera disebut jadi alasan mengapa City ragu mempertahankan Kompany.

Kontrak Kompany akan habis musim panas nanti. Sampaj saat ini diskusi yang dilakukan belum menemui hasil dan kompetisi sudah memasuki bulan Januari di mana setiap pemain yang kontraknya tersisa enam bulan bebas bernegosiasi dengan siapapun.

Pep Guardiola selaku manajer City sudah sejak lama menginginkan agar Kompany diperpanjang kontraknya. Tapi Pep mengakui ada satu faktor penting yang menghambat yakni cedera si pemain.

“Saya rasa persoalan masa depan memang harus dibicarakan dengan Vincent. Kami tidak pernah meragukan kualitasnya, kami kehilangannya ketika dia absen,” ujar Guardiola seperti dikutip FourFourTwo.

“Dia sangat penting karena dia adalah kapten kami dan sedikit bek yang punya kemampuan lebih sepertinya. Tapi kenyataannya dia jarang bermain dalam lima tahun terakhir. Kami akan membicarakan itu dengan agennya dan memutuskannya,” sambungnya.

“Saya ingin bilang kepada klub bahwa isu sentimentil itu penting. Orang-orang baru di sini harus menghormati mereka yang sudah sangat lama ada di sini. Kami tidak bisa melupakan pengabdiannya.”

Kompany memang jadi pemain City paling senior di klub ini karena sudah bergabung sejak 2008. Tapi cedera yang berulang kali menghantam membuat penampilan Kompany menurun dan dalam empat musim terakhir, dia rata-rata bermain tak lebih dari 20 pertandingan.

Itulah yang membuat Guardiola sampai harus mendatangkan Aymeric Laporte dan John Stones dengan harga mahal untuk meneruskan peran Kompany, yang sudah bermain 347 kali dan membuat 19 gol itu.

“Saya tidak suka ketika klub-klub bilang ‘selesai dan silakan pergi’, tapi memang semua pemain akan mencapai masa akhirnya. Ini bukan keputusan saya, semuanya selalu diputuskan bersama-sama dengan klub.”

“Kami sudah bicara berkali-kali soal realita yang ada tapi ini keputusannya dengan klub. Saya tidak terlibat dalam negosiasi dan cuma memberikan opini,” tutup Guardiola. KONTAK PERKASA FUTURES