FaceID Berhasil Dikelabui Pakai Kacamata dan Selotip | KONTAK PERKASA FUTURES

KONTAK PERKASA FUTURES SURABAYA – Sistem keamanan FaceID milik Apple disebut-sebut menjadi salah satu cara paling aman untuk masuk ke ponsel pengguna. Karena tidak seperti sidik jari yang dapat direplika atau dicetak secara 3D. Olehnya tidak mungkin sebuah Wajah pengguna dapat ditipu meski menggunakan topeng atau foto.

Namun, hal tersebut sepertinya terpatahkan setelah adanya sebuah penelitian yang mampu melewati sistem keamanan FaceID di iPhone yang disebut paling aman tersebut.

Dilansir dari Ubergizmo, Selasa (13/8/2019) para peneliti dari Tencent telah berhasil menemukan untuk memintas FaceID. Dan itu dapat dilakukan dengan menggunakan dua cara yakni menggunakan kacamata dan selotip.

Dua metode tersebut dibutuhkan untuk dapat mengelabui sistem liveness detection yang digunakan FaceID untuk menentukan bahwa wajah yang dipindai adalah wajah yang sebenarnya bukanlah topeng atau foto.

Dengan cara menempelkan selotip hitam pada kacamata dan meletakkannya di wajah pemilik saat sedang tidur atau tak sadar. Dengan metode ini, mereka para peneliti dapat membuka kunci iPhone pengguna bahkan cara ini juga mampu mengirim uang kepada diri mereka sendiri melalui aplikasi pembayaran mobile.

Meski menggunakan dua alat yang terlihat sederhana namun metode ini tampak sedikit rumit dan sang peretas memerlukan akses, telepon korban, atau berharap si korban dalam kondisi tidur.

Jadi hal ini kemungkinan terjadinya sangat keciil menimpa pengguna iPhone. Namun perlu catatan bahwa ini juga harus diperhatikan oleh Apple di masa mendatang demi keamanan penggunanya. KONTAK PERKASA FUTURES