KONTAK PERKASA FUTURES SURABAYA – Nama Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi kerap kali diunggulkan dalam perebutan gelar Ballon D’Or di setiap musim, termasuk tahun ini. Namun bagi pemain Atletico Madrid, Lucas Hernandez, Antoine Griezmann dianggap lebih pantas meraihnya.

Antoine Griezmann memang bersinar pada musim ini, baik di level klub maupun internasional . Pada musim kemarin, pemain berumur 27 tahun tersebut berhasil mempersembahkan gelar Liga Europa kepada Atletico Madrid.

Tak lama berselang, giliran timnas Prancis yang mendapatkan trofi darinya. Griezmann turut mencetak gol pada babak final Piala Dunia 2018 kontra Kroasia kemarin, dan mengantarkan Les Blues meraih titel yang sudah tak pernah disentuhnya sejak tahun 1998.

Dua raihan tersebut membuat Lucas Hernandez, yang juga pemain timnas Prancis di Piala Dunia 2018, yakin bahwa Griezmann pantas untuk meraih Ballon D’Or musim ini. Lebih pantas dari Ronaldo dan juga Messi.

“Antoine pantas mendapatkannya. Dia adalah unggulan saya,” ujar Lucas Hernandez kepada France Football.

“Dia menjadi pemain kunci di setiap kompetisi besar yang ia mainkan tahun ini. Dia hampir memenangkan semuanya dan berkontribusi di mana saja,” lanjutnya.

Selain prestasi, Lucas Hernandez juga mengunggulkan Griezmann karena permainannya. Menurut pandangan pemain yang berposisi sebagai bek sayap tersebut, Griezmann selalu konsisten berada di puncak performa selama beberapa tahun terakhir.

“Dia selalu konsisten. Dia berada di puncak permainan selama dua atau tiga tahun terakhir,” lanjutnya.

“Dia mengambil langkah lebih tinggi sejak tahun 2016, saat dia berada di final Piala Eropa dan menjadi nomor tiga dalam voting Ballon D’Or,” tutupnya.

Performa Griezmann sendiri membuat pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone selalu menjadikannya tumpuan di lini depan. Pada musim kemarin, ia mencatatkan total 49 penampilan dalam semua kompetisi dan mencetak 29 gol. KONTAK PERKASA FUTURES

Sumber : bola.com