Hasil Liga Champions Malam Tadi | KONTAK PERKASA FUTURES

KONTAK PERKASA FUTURES SURABAYA – Delapan pertandingan lain matchday 5 Liga Champions telah dilangsungkan, Kamis (29/11) dinihari WIB. Hasilnya empat tim berhasil maju ke babak 16 besar.

Empat tim itu adalah Atletico Madrid, Borussia Dortmund, Porto, dan Schalke.

Di Grup A, Atletico mengalahkan AS Monaco 2-0, berkat gol-gol Koke dan Antoine Griezmann. Hasil ini membuat Los Colchoneros memuncaki klasemen sementara grup sekaligus lolos ke fase knockout.

Sukses Atletico diikuti Dortmund, meskipun diimbangi Club Brugge 0-0 di Signal Iduna Park. Kini, Atletico dan Dortmund masih akan bersaing untuk berebut status juara grup di matchday terakhir.

Persaingan Grup B masih seru setelah Tottenham Hotspur mengalahkan Inter Milan 1-0 di Wembley. Christian Eriksen menjadi pahlawan Spurs dengan golnya di menit ke-80.

Dengan begini, Tottenham dan Inter sama-sama memiliki 7 poin hasil lima pertandingan. Kedua tim akan bersaing sampai laga terakhir untuk mendampingi Barcelona.

Di laga lain, Barcelona telah mengamankan juara Grup B lewat kemenangan 2-1 di kandang PSV Eindhoven. Lionel Messi dan Gerard Pique membawa Barca unggul dua gol lebih dahulu, sebelum dibalas PSV dengan gol Luuk de Jong di babak kedua.

Sementara itu, belum ada satu pun tim di Grup C yang sudah mengamankan tiket lolos ke babak eliminasi. Paris St. Germain sukses membungkam Liverpool 2-1 di Parc des Princes, lewat gol-gol Juan Bernat dan Neymar yang hanya dibalas dengan gol penalti James Milner.

Kemenangan Napoli 3-1 atas Red Star Belgrade mengatrol posisi Partenopei ke puncak klasemen grup. Dries Mertens menginspirasi Napoli dengan mencetak sepasang gol, dan satu lainnya dari Marek Hamsik. Sedangkan gol hiburan Red Star diciptakan El Fardou Nabouhane.

Dengan demikian, Napoli butuh hasil seri di Anfield untuk lolos. Andai kalahpun, pasukan Carlo Ancelotti masih bisa melaju andai PSG juga kalah dari Red Star. Sedangkan PSG akan lolos dengan kemenangan, atau Liverpool gagal menang melawan Napoli.

Sementara Liverpool harus menang apapun yang terjadi. Apabila PSG menang, Liverpool mesti menang 1-0, atau dua gol atau lebih.

Di Grup D, Porto mengandaskan Schalke 3-1 untuk menjadi juara grup. Di Dragao, Porto mengungguli Schalke dua gol lebih dahulu lewat Eder Militao, dan Jesus Corona. Tim tamu membalas lewat gol penalti Nabil Bentaleb, sebelum Porto menuntaskan pekerjaannya dengan gol telat Moussa Marega.

Hasil itu turut memastikan Schalke lolos sebagai runner-up grup, menyusul kekalahan Galatasaray 0-2 di markas Lokomotiv Moskow.

Hasil Lengkap Liga Champions tadi malam

Atletico Madrid 2-0 AS Monaco
Lokomotiv Moskow 2-0 Galatasaray
Borussia Dortmund 0-0 Club Brugge
PSV Eindhoven 1-2 Barcelona
Tottenham Hotspur 1-0 Inter Milan
Paris St. Germain 2-1 Liverpool
Napoli 3-1 Red Star Belgrade
Porto 3-1 Schalke

KONTAK PERKASA FUTURES

Sumber : sport.detik