Jerman Masih Punya PR | KONTAK PERKASA FUTURES

KONTAK PERKASA FUTURES SURABAYA – Jerman mengawali kiprahnya di Kualifikasi Piala Eropa 2020 dengan mengalahkan Belanda. Meski demikian, masih ada yang perlu diperbaiki dari performa Jerman.

Jerman dapat poin penuh di laga perdana Grup C Kualifikasi Piala Eropa 2020 di markas Belanda. Bertanding di Johan Cruijff Arena, Senin (25/3/2019) dini hari WIB, Die Mannschaft menang dengan skor tipis 3-2.

Jerman mengawali laga dengan sangat baik. Mereka sudah memimpin dua gol di babak pertama lewat Leroy Sane dan Serge Gnabry.

Namun Jerman justru menurun di paruh kedua. Belanda pun mampu menyamakan skor lewat gol Matthijs de Ligt di menit ke-48 dan Memphis Depay di menit ke-63. Kemenangan Jerman baru dipastikan oleh gol Nico Schulz di menit-menit akhir laga.

Pelatih Jerman Joachim Loew memuji semangat juang timnya dalam mengejar kemenangan. Namun ia juga menyoroti ketidakmampuan Jerman mempertahankan keunggulan dua gol.

“Memulai kualifikasi dengan dapat tiga poin di Belanda itu fantastis dan akan benar-benar membantu proses kami,” ujar Loew seperti dikutip situs resmi DFB.

“Tapi kami lihat kalau kami masih punya banyak yang harus dibereskan. Kami harus menjaga kendali dengan lebih baik saat unggul 2-0. Tim bertarung dengan brilian dan saya cuma bisa angkat topi untuk mereka.”

“Kami bermain benar-benar bagus di babak pertama, kami mengendalikan permainan dan punya beberapa pergerakan bagus dalam menyerang dan memimpin saat jeda. Kami sudah menerapkan apa yang kami latih dengan baik.”

“Gol pertama mereka datang di saat yang buruk. Kami berjuang keras di babak kedua dan mencoba mengendalikan lawan lagi, tapi sepakbola kami tidak di level yang sama lagi.”

“Kami mulai bingung dan mudah kehilangan bola. Ini adalah proses yang harus dilewati tim muda. Yang membuat saya senang adalah mereka bisa menang, dan pada akhirnya kami dapat imbalannya,” katanya. KONTAK PERKASA FUTURES