Man City Vs Dinamo Zagreb | KONTAK PERKASA FUTURES

KONTAK PERKASA FUTURES SURABAYA – Manchester City memetik kemenangan 2-0 atas Dinamo Zagreb di matchday 2 Liga Champions. Tampil dominan, Citizens menang berkat Raheem Sterling dan Phil Foden.

Menjamu Zagreb di Etihad Stadium, Rabu (2/10/2019) dinihari WIB, City langsung mendominasi penguasaan bola selepas sepak mula. Sejumlah peluang juga didapatkan tuan rumah, tapi gagal dimanfaatkan.

Meski menciptakan banyak peluang, penyelesaian akhir yang kurang oke membuat City harus puas dengan skor 0-0 saat turun minum. Di babak kedua, masuknya Raheem Sterling membuat serangan City lebih hidup.

Sterling pula yang memecah kebuntuan di menit ke-66, memanfaatkan umpan silang Riyad Mahrez. Sterling lantas mengkreasi gol kedua, ketika umpannya diselesaikan Phil Foden pada masa injury time.

Dengan hasil ini, City kukuh di puncak klasemen Grup C dengan enam poin dari dua pertandingan. Shakhtar Donetsk dan Zagreb berturut-turut di posisi 2-3 dengan tiga poin. Sementara Atalanta di dasar klasemen, tanpa poin di dua laga.

Jalannya Pertandingan

City langsung memegang kendali permainan selepas sepak mula. Namun ancaman serius pertama baru diciptakan tuan rumah di menit ke-13.

Sergio Aguero mendapatkan bola liar dan coba menaklukkan Dominik Livakovic, tapi kiper Zagreb itu sigap menghalau bola. Peluang selanjutnya didapatkan Bernardo Silva, yang mana tendangannya melesat ke atas gawang.

Kerja sama Aguero dan Bernardo membuahkan kesempatan lain buat City. Umpan Aguero disambar Bernardo di kesempatan pertama, namun masih melebar ke kiri gawang.

Zagreb coba mengancam dari sepak pojok. Sundulan Dino Peric masih mudah diantisipasi oleh Ederson Moraes.

City nyaris bikin gol di menit ke-21! David Silva mengirim umpan silang dari kiri yang disambut sepakan Ilkay Guendogan. Bola meluncur dan mengenai mistar gawang.

Tuan rumah terus mengepung dan menebar ancaman. Dua menit berselang, upaya Silva masih berakhir tipis saja ke kanan gawang.

Zagreb semakin merapatkan pertahanan, menumpuk pemain di area kotak penalti. City, kendatipun terus menguasai bola, kian sulit menciptakan peluang besar seiring jalannya pertandingan.

City mengklaim penalti ketika David Silva terjatuh di bawah tekanan pemain Zagreb, saat mengejar umpan terobosan Guendogan pada menit ke-42. Tapi wasit yang berada di dekatnya menilai gelandang asal Spanyol itu terjatuh sendiri.

City menusuk lewat Joao Cancelo di sisi kanan pada menit ke-44. Tapi umpan silangnya masih bisa dihalau pertahanan Zagreb. Babak pertama tuntas 0-0.

Zagreb berupaya langsung menggebrak selepas restart. Bruno Petkovic memimpin serangan balik untuk tim tamu, tapi pada akhirnya serangan itu tak membuahkan apapun setelah sebuah umpan buruk dipotong oleh Fernandinho.

Raheem Sterling mencoba menyambut umpan Mendy di tengah kotak penalti pada menit ke-58. Namun sontekannya masih terlalu lemah, gampang saja diamankan kiper.

Umpan dari Sterling diterima Silva di sebelah kiri pada menit ke-65, dan langsung melanjutkannya dengan umpan tarik. Emir Dilaver dan Dino Peric sigap melihat potensi ancaman dari situasi itu dan bergegas menyapu bola.

GOL! City memimpin semenit berselang berkat kombinasi yang bagus. Menerima bola di depan kotak penalti, Rodri mengarahkan umpan ke kiri di mana Mahrez lolos dari kawalan.

Mahrez langsung mengirim umpan silang ke depan gawang dan dicocor saja oleh Sterling. City 1-0 Zagreb.

City meminta penalti di menit ke-71, setelah Sterling terjatuh dalam duel dengan Petar Stojanovic. Wasit bergeming.

Tayangan ulang juga menunjukkan andaipun tekel Stojanovic dianggap pelanggaran, maka terjadi tepat di luar kotak penalti. Pep Guardiola melakukan protes atas insiden ini dan diacungi kartu kuning.

Peluang lain buat tuan rumah tiga menit kemudian. Cancelo menerima bola di kanan, lantas mengirim umpan silang yang ditanduk Aguero. Bola masih meluncur tepat ke arah Livakovic.

Tekanan demi tekanan dilancarkan City. Pada menit ke-79, Silva merangsek di sisi kanan dan melepaskan umpan tarik yang disambar Aguero. Peric tiba di saat yang tepat untuk memblok bola.

City kembali mendapatkan situasi berpotensi penalti, ketika Aguero terjatuh dalam duel dengan Peric. VAR melakukan pengecekan, tapi tetap tak ada penalti buat tuan rumah.

Tusukan Sterling dilanjutkan umpan tarik yang disambar Mahrez. Livakovic dengan gemilang menepis bola.

Dari serangan balik di masa injury time, City mencetak gol kedua. Sterling merangsek dari kiri, bergerak ke tengah, lalu menyodorkan bola ke Foden di kanan. Foden dengan tenang menyelesaikan peluang itu ke dalam gawang. Laga berakhir tak lama berselang.

Susunan pemain:

Manchester City: Ederson; Joao Cancelo, Nicolas Otamendi, Fernandinho, Benjamin Mendy; Ilkay Gundogan, Rodrigo, David Silva (Phil Foden 91′); Bernardo Silva (Raheem Sterling 56′), Sergio Aguero (Gabriel Jesus 89′), Riyad Mahrez

Dinamo Zagreb: Dominik Livakovic; Petar Stojanovic, Kevin Theophile-Catherine (Mario Gavranovic 76′), Emir Dilaver, Dino Peric, Marin Leovac; Nikola Moro, Arijan Ademi, Dani Olmo; Mislav Orsic (Amer Gojak 62′), Bruno Petkovic (Iyayi Atiemwen 84′) KONTAK PERKASA FUTURES

detik.com