Penalti Giroud Menangkan Prancis Atas Uruguay | KONTAK PERKASA FUTURES

KONTAK PERKASA FUTURES SURABAYA – Prancis menang tipis 1-0 ketika menghadapi Uruguay pada laga uji coba. Olivier Giroud jadi pencetak gol satu-satunya.

Pada laga yang dihelat di Stade De France, Rabu (21/11/2018) dini hari WIB tersebut, Prancis terlihat lebih agresif. Serangan mereka lebih tajam, walau Uruguay unggul sedikit penguasaan bola 55-45.

Namun, dari 10 tembakan yang dibuat Les Bleus, satu-satunya gol malah datang lewat titik putih. Giroud mampu mengeksekusinya dengan sempurna pada menit ke-52.

Jalannya Pertandingan

Saat laga baru dimulai, Prancis langsung melakukan start cepat dan mengurung Uruguay di daerah sendiri.

Kylian Mbappe dan Giroud menjadi tumpuan lini depan utama Prancis. Ketika laga baru empat menit, Mbappe mengirim umpan matang tapi Giroud gagal memanfaatkannya.

Pada menit ke-15, kesempatan emas kembali didapati Mbappe. Sudah satu lawan satu dengan kiper, tembakannya malah meleset dari target.

Selang 15 menit kemudian, situasi yang sama lagi-lagi didapati Mbappe. Tapi, kali ini Martin Campana mampu menyelamatkannya dengan gemilang.

Uruguay beberapa kali mencoba melakukan serangan, tapi tak ada satu pun peluang nyata dibuat mereka di babak pertama. Babak pertama berakhir 0-0.

Di babak kedua, Uruguay tampil lebih pede, tapi tetap sulit membuat peluang. Hingga akhirnya di menit ke-51, Les Bleus mendapat penalti karena handsball Bruno Mendes. Giroud mampu mengeksekusinya dengan sempurna.

Uruguay benar-benar kesulitan karena Edinson Cavani dan Luis Suarez mati kutu di laga ini. Tak ada gol tambahan lagi dan duel berakhir dengan skor 1-0 untuk kemenangan Prancis.

Deschamps mengapresiasi gol Giroud. Dia juga memuji keputusan Griezmann untuk memercayakan penalti kepada Giroud.

“Itulah Antoine, yang sangat baik dan cara dia menunjukkan sangat istimewa. Termasuk dalam pertandingan yang sulit seperti saat menghadapi Belanda. Kali ini, dia ingin membuat senang Olivier, bukan hanya dirinya sendiri. Dia membuktikan sebuah hasil kolektivitas,” kata Deschamps.

Susunan pemain

Prancis: Lloris; Mendy, Sakho (Kimpembe 46′), Rami, Pavard; Ndombele (Fekir 70′), Kante; Matuidi (Nzonzi 63′), Griezmann, Mbappe (Thauvin 36′); Giroud (Plea 80′)

Uruguay: Campana; Laxalt, Caceres, Mendez, Suarez; Torreira (Rodriguez 74′), Bentancur, Vecino, Valverde (De Arrascaeta 60′); Cavani, Suarez

KONTAK PERKASA FUTURES

Sumber : .detik