Perjalanan Karier Stan Lee, Sang Superhero Industri Komik Dunia | KONTAK PERKASA FUTURES

KONTAK PERKASA FUTURES SURABAYA –  Stan Lee telah menjadi dewa Superhero di komik Marvel. Dia membuat dampak besar pada dunia melalui kontribusi signifikannya terhadap industri komik selama bertahun-tahun.

Stan Lee sendiri memulai karirnya di bisnis sebagai asisten kantor di Timely Comics pada tahun 1939. Ini adalah perusahaan yang kemudian berevolusi menjadi Marvel Comics. Karier Lee juga berkembang melalui tugas jangka panjangnya dengan perusahaan, dan akhirnya ia mendirikan penerbit.

Lee bekerja sama dengan Jack Kirby pada tahun 1960-an dan pasangan ini menciptakan beberapa komik yang telah kita nikmati selama beberapa dekade terakhir. Dia bertanggung jawab, setidaknya sebagian, untuk pengembangan cerita karakter-karakter superhero seperti Hulk, Fantastic Four, Doctor Strange, Spider Man, The Silver Surfer, Captain America, Thor, The X-Men, Daredevil, dan banyak lainnya.

Sepanjang tahun 1970-an, Stan Lee naik ke posisi direktur editorial dan penerbit. Ia pindah ke California pada awal 1980-an hanya agar ia bisa melayani sebagai pengawas penciptaan televisi dan operasi film Marvel, yang juga menikmati kesuksesan luar biasa. Pada saat inilah Marvel Comics juga mempromosikannya sebagai presiden dan pemimpin perusahaan.

Artis luar biasa ini telah melayani Marvel selama 65 tahun. Melalui dedikasinya yang sangat berharga dalam industri hiburan, Marvel telah menjadi perusahaan raksasa seperti sekarang ini. Marvel menjadi salah satu perusahaan penerbitan dan multimedia terbesar di dunia.

Stan Lee yang lahir di New York pada tahun 1922 telah terlibat dalam industri komik sejak tahun 1939. Tak hanya untuk Marvel, ia juga melakukan hal-hal lain yang menambah pundi-pundinya.

Pada tahun 2012, ia melayani sebagai penulis “Romeo and Juliet: The War” yang ternyata menjadi novel grafis penjualan terbaik dari New York Times. Pada tahun yang sama, Lee meluncurkan channel miliknya di YouTube bernama Stan Lee’s World of Heroes.

Stan Lee juga membuat penampilan cameo di beberapa serial televisi populer, dan kehadirannya langsung menaikkan peringkat setiap kali dia mampir untuk menyapa. “The Big Bang Theory” salah satu contohnya.

Selain itu, Lee juga membuat akting cemerlang di setiap film besutan Marvel. Lee kerap tampil sebagai cameo yang menyentil di setiap film-film superhero Marvel.

Meskipun Lee belum mencapai jumlah kekayaan seperti pencipta Star Wars George Lucas, dia masih melakukannya dengan baik. Dia telah menjadi superhero yang nyata di industri komik dunia dan dihormati oleh banyak orang karena bakatnya dan kontribusi yang dia buat untuk pengembangan beberapa pahlawan aksi favorit kita semua.

Dia dilantik ke dalam Will Eisner Award Hall of Fame pada tahun 1994, dan pada tahun 1995, menjadi Jack Kirby Hall of Fame. Selain itu, banyak penghargaan dan pengakuan telah diberikan kepadanya. Ia mendapatkan bintangnya pada tahun 2011 di Hollywood Walk of Fame, dan pada tahun yang sama, ia dihormati oleh Presiden George W. Bush dengan Medal of Arts Nasional.

Kini, Stan Lee telah meninggal karena penyakit yang telah dideritanya dalam beberapa tahun terakhir. Stan Lee meninggal pada Senin (12/11) pagi kemarin di Los Angeles. Selamat jalan, Stan Lee. KONTAK PERKASA FUTURES

Sumber : finance.detik