Posisi Baru John Stones di Manchester City di Musim Ini | KONTAK PERKASA FUTURES

KONTAK PERKASA FUTURES SURABAYA – John Stones mungkin saja akan bermain di posisi baru pada musim ini. Kalau Manchester City gagal mendapatkan gelandang yang mereka cari, John Stones bisa saja dipasang di posisi tersebut.

Posisi alami John Stones adalah bek tengah. Akan tetapi, pemain berusia 24 tahun itu sempat bermain sebagai gelandang saat timnya Manchester City mengalahkan Chelsea 2-0 di laga Community Shield, Minggu (5/8/2018). John Stones meninggalkan posnya di jantung pertahanan dalam 10 menit terakhir setelah Vincent Kompany masuk ke lapangan.

Manajer City, Pep Guardiola, menilai penampilan John Stones cukup menjanjikan sebagai seorang gelandang. Guardiola pun mungkin saja akan sering memainkan John Stones di posisi tersebut pada musim 2018/2019 ini.

“John tampil sangat baik di Piala Dunia dan kembali memperlihatkan karakternya,” puji Guardiola.

“Saya senang melihatnya dalam 10 atau 15 menit terakhir seperti seorang gelandang bertahan. John mungkin bisa main di sana,” katanya.

Manchester City masih berusaha keras untuk mendapatkan gelandang bertahan baru pada hari-hari terakhir bursa transfer musim panas. The Citizens butuh pelapis Fernandinho yang sekarang sudah berumur 33 tahun.

Manchester City sebelumnya sempat mendekati Fred dan Jorginho. Akan tetapi, dua pemain itu akhirnya malah bergabung dengan klub rival Manchester City di Premier League.

Menjadikan John Stones sebagai seorang gelandang adalah pilihan yang masuk akal mengingat si pemain memang punya akurasi umpan yang sangat baik. Kalau John Stones berganti posisi menjadi gelandang, Manchester City juga tak akan kekurangan bek tengah karena masih ada Vincent Kompany, Nicolas Otamendi, dan Aymeric Laporte.

“Kita lihat saja apa yang akan terjadi di masa depan. Di Premier League, ada banyak pertandingan dan setiap pemain akan dilibatkan,” kata Guardiola.

Manchester City akan memulai perjuangannya mempertahankan gelar Premier League pada Minggu (12/8/2018) dengan menyambangi markas Arsenal. KONTAK PERKASA FUTURES

Sumber : sport.detik