Rekomendasi Emas 12 Maret 2021: Naik Lagi karena Bullish Mendapatkan Momentum | KONTAK PERKASA FUTURES

KONTAK PERKASA FUTURES SURABAYA – Harga emas naik pada awal perdagangan sesi AS hari Kamis kemarin, didukung oleh stabilnya yields obligasi treasury AS dan melemahnya indeks dollar AS dan naiknya harga minyak mentah.

Menguatnya harga metal kuning pada saat mengakhiri minggu ini menjadi satu pertanda bahwa pasar telah melewati harga dasar. Emas berjangka bulan April naik $1.20 ke $1,722.10 per troy ons. Sementara perak Comex bulan Mei naik $0.27 ke $26.40 per ons.

Pasar saham global kebanyakan naik dalam perdagangan semalam. Indeks saham AS mengarah naik pada saat pembukaan perdagangan sesi New York dimulai. Para trader dan investor sedang berada dalam sentimen yang “risk-on” pada akhir minggu ini setelah kongres AS menyetujui paket stimulus baru AS senilai $1.9 triliun yang akan ditandatangani oleh Gedung Putih pada hari Jumat.

Selain itu, vaksinasi Covid terus mengalami kenaikan di Amerika Serikat. Para ahli Kesehatan mengatakan semua orang Amerika yang mengingini suntikan vaksin bisa mendapatkannya satu kali paling lama sampai akhir bulan April.

Yields obligasi AS kelihatannya telah stabil pada akhir minggu ini. Yields AS 10 tahun yang paling diawasi berada pada 1.499% pada awal perdagangan sesi AS. Setelah lelang obligasi 10 tahun yang berhasil, sekarang Amerika Serikat menjual obligasi 30 tahun yang kemungkinan sudah melemah permintaannya sehingga dapat menaikkan imbal hasilnya. Kenaikan imbal hasil obligasi AS ini akan bisa mendorong dollar AS kembali naik.

“Support” terdekat menunggu di $1,721.70 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke $1,700.00 dan kemudian $1,673.30. “Resistance” terdekat menunggu di $1,738.00 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke $1,750.00 dan kemudian $1,757.40. KONTAK PERKASA FUTURES

vibiznews.com