Rekomendasi Emas 17 Februari 2021: Turun Karena Naiknya Minat Terhadap Resiko | KONTAK PERKASA FUTURES

KONTAK PERKASA FUTURES SURABAYA – Harga emas berjangka diperdagangkan turun secara solid pada awal perdagangan sesi AS hari Senin, dengan pasar saham AS kembali mengalami rally dan minat para trader dan investor sangat kuat, sementara dollar AS berbalik menguat. Harga perak diperdagangkan stabil.

Emas berjangka kontrak bulan April turun $29.20 ke $1,794.10 per ons. Sementara harga perak Comex bulan Maret naik $0.007 ke $27.33 per ons.

Pasar saham global kebanyakan menguat dalam perdagangan semalam. Indeks saham AS mengarah naik ke rekor ketinggian yang baru dalam perdagangan sesi New York. Pasar AS ditutup pada hari Senin karena liburan President’s Day. Pasar Cina masih libur untuk tahun baru Imlek.

Terus turunnya tingkat infeksi dari Covid – 19 ditengah usaha vaksinasi yang terus dipercepat, dan kemungkinan keluarnya stimulus fiskal AS yang besar pada musim Semi, menaikkan minat para trader dan investor terhadap resiko.

Dorongan yang datang dari stimulus fiskal AS ini menggembirakan pasar secara keseluruhan dan menaikkan prospek akan pertumbuhan yang lebih cepat dan dikeluarkannya hutang yang lebih besar. Hal ini telah mengakibatkan aksi jual terhadap obligasi AS dan mendorong naik yield obligasi AS, serta permintaan terhadap dollar AS, yang menambah tekanan terhadap harga emas.

“Support” terdekat menunggu di $1,784.00 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke $1,771.30 dan kemudian $1,705.00. “Resistance” terdekat menunggu di $1,824.00 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke $1,829.28 dan kemudian $1,838.51. KONTAK PERKASA FUTURES

Vibiznews.com