Rekomendasi Emas 17 Juni 2021: Jatuh Setelah Keluarnya Hasil FOMC | KONTAK PERKASA FUTURES

KONTAK PERKASA FUTURES SURABAYA – Emas kehilangan kekuatannya setelah proyeksi ekonomi terbaru dari the Fed menunjukkan bahwa panggilan terakhir untuk stimulus sudah mendekat. Sikap the Fed yang hawkish menjadi pemukul utama bagi emas yang akan mengalami momentum jual dalam jangka pendek. Yields treasury AS jangka pendak akan terus mengalami kenaikan dan ini akan memberikan dukungan bagi dollar AS, yang akan membuat harga-harga komoditi menjadi rentan jatuh. Emas turun $35 diperdagangkan di $1,821 per troy ons, level terendah sejak 12 Mei.

Hasil dari pertemuan FOMC the Fed melaporkan bahwa the Fed tetap mempertahankan tingkat bunga tidak berubah di antara 0.00 – 0.25%, namun menaikkan tingkat bunga yang dibayarkan atas “excess reserves (IOER)” dari 0.1% ke 0.15% dan memberikan perkiraan “dot-plot” yang hawkish yang menunjukkan ada 3 pembuat kebijakan yang bergabung dengan 4 pendahulunya di bulan Maret mendukung kenaikan tingkat bunga pada tahun 2022.

Pasar saham tumbang setelah melihat pentunjuk dari “dot-plot” the Fed yang memberitahukan Wall Street stimulus sekarang ini adalah yang terakhir. Dolar AS membumbung dengan yields treasury AS jangka pendek naik setelah kepala the Fed Powell memberikan signal bahwa inflasi telah naik signifikan dan kemungkinan akan tetap tinggi sebelum akhirnya turun sedikit.

“Support” terdekat menunggu di $1,817 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke $1,810 dan kemudian $1,800. “Resistance” terdekat menunggu di $1,828 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke $1,850 dan kemudian $1,857. KONTAK PERKASA FUTURES

vibiznews.com