Rekomendasi Emas 18 Mei 2021: Berhasil Menembus $1,850, Menyentuh Ketinggian 3 Bulan | KONTAK PERKASA FUTURES

KONTAK PERKASA FUTURES SURABAYA – Harga emas naik pada awal perdagangan sesi AS hari Senin, mencapai ketinggian tiga bulan. Metal berharga memulai minggu perdagangan yang baru dengan kenaikan ditengah turunnya pasar saham global dan terpukulnya pasar cryptocurrency. Selain itu emas saat ini memiliki postur tehnikal bullish yang meyakinkan. Emas berjangka kontrak bulan Juni naik menembus $1,850.00 ke $1,867.60 per troy ons, yang berarti naik $29.60.  Sementara perak Comex bulan Juli naik $0.35 ke $27.71 per ons.

Laporan dalam perdagangan semalam mengatakan bahwa ada arus uang yang bergerak masuk kembali ke SPDR Gold Trust Exchange Traded Fund, kemungkinan sebagian disebabkan oleh goyahnya cryptocurrencies belakangan ini.

Pasar saham global kebanyakan melemah dalam perdagangan semalam. Indeks saham AS mengarah sedikit turun pada saat pembukaan perdagangan sesi New York dimulai.

Diskusi yang berkembang di pasar saat ini adalah apakah tekanan inflasi akan meningkat ke level yang menciptakan tekanan terhadap ekonomi disepanjang jalan. Federal Reserve AS sampai sekarang masih berpendapat bahwa kenaikan inflasi pada saat ini hanya bersifat transitory. Namun, para ekonom dan analis pasar mengatakan bahwa inflasi tidak bisa tidak akan menjadi problem pada bulan – bulan yang akan datang dan menunjuk kepada bukti kuat yang telah terjadi di pasar, termasuk kenaikan harga-harga komoditi mentah umumnya.

Cina melaporkan kenaikan dalam penjualan ritel bulan April hanya 17.7% dibandingkan dengan yang diperkirakan sebesar 25%.

“Support” terdekat menunggu di $1,841 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke $1,830 dan kemudian $1,800. “Resistance” terdekat menunggu di $1,855 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke $1,881 dan kemudian $1,918. KONTAK PERKASA FUTURES

vibiznews.com