Rekomendasi Emas 22 Juli 2021: Bergerak Sideways | KONTAK PERKASA FUTURES

KONTAK PERKASA FUTURES SURABAYA – Harga emas turun pada awal perdagangan sesi AS hari Rabu, ditengah kurangnya berita pasar yang baru yang bullish sehingga harga emas jadi bergerak “sideways”. Pergerakan naik harga emas perlu penyebab yang fundamental supaya bisa mengalami lompatan harga dengan tren naik pada grafik tehnikal harian yang saat ini sedang bermasalah.

Emas berjangka bulan Agustus turun $8.50 ke $1,802.80. Sementara perak Comex bulan September naik $0.165 ke $25.16.

Pasar saham global bervariasi mengarah naik dalam perdagangan semalam. Indeks saham AS mengarah menguat pada saat pembukaan perdagangan sesi New York dimulai. Pada pertengahan minggu ini pasar masih tetap prihatin mengenai varian baru dari Covid – 19 yang menyebar dan menjadi semakin mengkuatirkan. Namun pada saat yang bersamaan, orang Amerika Utara dan Eropa siap membawa keluarganya untuk berlibur dan Olimpiade di Tokyo akan segera berjalan. Laporan penghasilan perusahaan AS baru-baru ini telah membantu menenangkan investor pasar saham yang kuatir.

Dolar AS sedikit menguat dan menyentuh ketinggian 3,5 bulan semalam. Indeks dollar AS terus berada dalam jalur tren naik dalam jangka pendek. Minyak mentah Nymex mengalami koreksi naik setelah sempat jatuh tajam dan menyentuh kerendahan lima minggu pada hari Senin.  Para trader di pasar komoditi harus memperhatikan pasar minyak mentah ekstra ketat pada minggu ini. Jika minyak mentah menunjukkan tekanan jual yang solid maka hal ini merupakan kabar buruk bagi pasar emas.

“Support” terdekat menunggu di $1,795 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke $1,791 dan kemudian $1,775. “Resistance” terdekat menunggu di $1,814 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke $1,825 dan kemudian $1,850. KONTAK PERKASA FUTURES

vibiznews.com