Rekomendasi Emas 24 Maret 2021: Turun Karena Sentimen Pasar yang Negatif dan Naiknya USD | KONTAK PERKASA FUTURES

KONTAK PERKASA FUTURES SURABAYA – Harga emas turun pada awal perdagangan sesi AS. Minat beli terhadap emas tetap mengalami tekanan pada hari Selasa kemarin, ditengah bearish nya pasar diluar metal berharga, termasuk penurunan yang besar dari harga minyak mentah dan naiknya dengan solid indeks dollar AS.

Emas berjangka bulan April turun $9.60 ke $1,729.50 per troy ons. Sementara perak Comex bulan Mei turun $0.139 ke $25.62 per ons.

Pasar saham global kebanyakan turun dalam perdagangan semalam. Namun indeks saham utama AS mengarah naik pada saat pembukaan perdagangan sesi New York dimulai.  Keengganan terhadap resiko sedikit naik pada hari Selasa dengan infeksi Covid – 19 dan lockdown bisnis meningkat lagi di Eropa ditengah problem di dalam pelaksanaan vaksinasi. Selain itu ketegangan antara dua negara super AS dengan Cina kembali muncul. AS dengan Uni Eropa sedang mendiskusikan untuk memberikan sanksi atas pelanggaran HAM Cina. Sementara pejabat pemerintah Rusia dan Cina bertemu yang menunjukkan kesatuan dalam melawan Barat.

Hal kunci diluar pasar metal adalah turunnya dengan tajam harga minyak mentah berjangka Nymex dan diperdagangkan disekitar $59.00 per barel. Lockdown sehubungan dengan Covid – 19 di Eropa telah menghantui para trader minyak mentah yang mengkuatirkan gelombang infeksi Covid – 19 yang besar bisa menekan permintaan akan minyak mentah lagi.

“Support” terdekat menunggu di $1,726.40 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke $1,702.15 dan kemudian $1,673.30. “Resistance” terdekat menunggu di $1,747.00 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke $1,754.20 dan kemudian $1,775.00. KONTAK PERKASA FUTURES

vibiznews.com