Rekomendasi Emas 29 Juni 2021: Tertekan Secara Tehnikal | KONTAK PERKASA FUTURES

KONTAK PERKASA FUTURES SURABAYA – Harga emas turun sedikit pada awal perdagangan sesi AS hari Senin. Sedikitnya keengganan terhadap resiko di pasar dan grafik tehnikal jangka pendek yang bearish membuat kecenderungan turun terhadap metal berharga dalam jangka pendek, di pasar musim panas yang agak lebih tenang.

Emas berjangka kontrak bulan Agustus turun $1.50 ke $1,780.30 per troy ons. Sementara perak Comex bulan September turun $0.026 di $26.095 per ons.

Pasar saham global kebanyakan melemah dalam perdagangan semalam. Indeks saham AS mengarah bervariasi ketika perdagangan sesi New York dimulai dan berada dekat dengan rekor ketinggian sebelumnya. Hanya ada sedikit keenganan terhadap resiko dalam perdagangan musim panas yang tenang yang membuat indeks saham terus bergerak sideways menuju naik.

Wall Street Journal melaporkan pasar saham AS dengan perdagangan paling tenang sejak tahun 2017. Trading kemungkinan akan tetap tenang sampai hari Jumat pagi dimana laporan situasi employment AS yang merupakan data ekonomi yang paling penting dilaporkan dari Departemen Tenaga Kerja AS.

“Support” terdekat menunggu di $1,770 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke $1,761 dan kemudian $1,700. “Resistance” terdekat menunggu di $1,786 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke $1,795 dan kemudian $1,800. KONTAK PERKASA FUTURES

vibiznews.com