Rekomendasi Emas 29 Oktober 2021: Naik karena Melemahnya USD | KONTAK PERKASA FUTURES

KONTAK PERKASA FUTURES SURABAYA – Harga emas naik pada awal perdagangan sesi AS hari Kamis, di tengah keluarnya laporan GDP AS yang buruk dan jatuh ke kubu kebijakan moneter AS yang bersifat dovish, yang menginginkan Federal Reserve menunda melakukan “tapering” atas stimulus kebijakan moneternya, yang mengakibatkan melemahnya dollar AS.

Emas berjangka kontrak bulan Desember naik $4.20 ke $1,801.20 per troy ons. Sementara perak Comex bulan Desember turun $0.066 ke $24.12.

GDP AS kuartal ke 3 muncul di 2.0% dibandingkan dengan yang diperkirakan di 2.8% YoY dan pada kuartal ke 2. Melemahnya data GDP AS kuartal ke 3 di-offset dengan laporan turunnya klaim pengangguran mingguan AS. Sementara itu, data PCE price index yang diamati dengan ketat, dilaporkan naik 5.3% dibandingkan dengan kenaikan 6.5% pada kuartal ke 2.

Pasar saham global kebanyakan melemah dalam perdagangan semalam. Indeks saham AS mengarh sedikit naik pada saat pembukaan perdagangan sesi New York dimulai. Sikap para trader dan investor bersemangat pada minggu ini, dengan mereka memfokuskan diri kepada laporan penghasilan perusahaan yang umumnya bagus. Untuk saat ini, pasar mengabaikan melambatnya pertumbuhan ekonomi di Cina, bottleneck rantai supply dan prospek akan naiknya inflasi.

“Support” terdekat menunggu di $1,783 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke $1,775 dan kemudian $1,767. “Resistance” terdekat menunggu di $1,811 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke $1,815 dan kemudian $1,836. KONTAK PERKASA FUTURES

vibiznews.com