Rekomendasi Emas 4 Februari 2021: Sedikit Naik Setelah Penurunan Tajam | KONTAK PERKASA FUTURES

KONTAK PERKASA FUTURES SURABAYA – Harga emas dan perak berjangka diperdagangkan sedikit naik pada awal perdagangan sesi Amerika Serikat karena koreksi normal dari tekanan jual yang masif pada hari Selasa. Pasar saham global yang mengalami rally pada minggu ini juga memberikan beban turun terhadap metal berharga yang safe – haven ini.

Emas berjangka bulan April naik $5.30 pada $1,838.70 per ons. Perak Comex bulan Maret naik $0.633 pada $27.03 per ons.

Pasar saham global kebanyakan menguat dalam perdagangan semalam. Indeks saham AS mengarah sedikit naik pada saat pembukaan perdagangan sesi New York dimulai dan membuat pemulihan  yang kuat setelah penurunan yang tajam baru – baru ini. Harga indeks saham kembali mendekati rekor ketinggian baru – baru ini.

Minat terhadap resiko membaik pada minggu ini ditengah laporan penghasilan perusahaan yang umumnya bagus dan pemikiran bahwa Amerika akan segera mendapatkan paket stimulus berikutnya dari pemerintah bersamaan dengan dorongan belanja federal di area seperti infrastruktur.

Hal kunci diluar pasar metal berharga adalah stabilnya indeks dolar AS yang telah naik menyentuh ketinggian selama 7 minggu. Sementara harga minyak mentah berjangka di Nymex naik mendekati ketinggian selama 12 bulan dan diperdagangkan disekitar $55.00.

“Support” terdekat menunggu di $1,830.40 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke $1,821.30 dan kemudian $1,804.70. “Resistance” terdekat menunggu di $1,850.00 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke $1,866.30 dan kemudian $1,878.90. KONTAK PERKASA FUTURES

Ricky Ferlianto/VBN/Managing Partner  Vibiz Consulting