Riddick, Film Action Vin Diesel yang Bikin Penasaran | KONTAK PERKASA FUTURES

KONTAK PERKASA FUTURES SURABAYA – Buat kamu yang hobi nonton film, Riddick masuk dalam list. Seru dan banyak adegan yang menegangkan sehingga bikin kamu penasaran.

Riddick adalah jenis film ber-genre action dan merupakan film ketiga dari franchise Chronicle of Riddick. Film yang berdurasi 119 menit ini merupakan karya sutradara serta penulis David Twony yang tayang perdana pada 6 September 2013 lalu. Universal Classics merupakan studio produksi yang menaungi film ini.

Film Riddick akan kembali membawa karakter titular Riddick setelah sembilan tahun dari film keduanya. Berikut ini sinopsis dan beberapa fakta menarik dari film Riddick yang perlu kamu tahu:

1. Sinopsis Riddick

Film Riddick adalah tentang sebuah percobaan penyelamatan diri dari alien. Riddick adalah seorang Lord Marshall yang sudah menjabat selama lima tahun, ia seorang pemimpin kelompok Necromonger yang kerap berselisih dengan anggota lainnya.

Kemudian Riddick membuat kesepakatan dengan komando Vaako untuk membawa pergi. Kapal pun disiapkan untuk membawa pergi Riddick ke Furya. Setelah Riddick tiba di Furya, Riddick menyadari bahwa dirinya sedang dikhianati hingga terjadi pertarungan yang membuat tanah longsor dan memendam Riddick dalam pasir.

Ketika terbangun, Riddick harus melawan alien yang akan membunuhnya. Selain itu, Riddick juga mendapat lawan sejumlah dua pasukan lagi. Meskipun Riddick bisa memenangi semua perlawanan dari musuh-musuhnya, dia masih harus menghadapi satu masalah ancaman besar yaitu badai cakrawala.

2. Rating Film Riddick

Setelah tayang film Riddick meraih rating 6,4 dari 10 situs IMDb. Situs Rotten Tomatoes memberikan skor 57 persen, sementara penonton juga memberikan skor hampir sama, sebesar 56 persen.

3. Masuk Jajaran Box Office

Film Riddick dirilis masuk jajaran box office pada 6 September. Film ini mampu meraup keuntungan sebesar 93 juta Dollar AS atau sekitar Rp 1,2 triliun. Film ini mengeluarkan budget produksi sebesar 40 juta Dollar AS atau sekitar Rp 561,35 juta.

4. Daftar Nama Pemain

Vin Diesel sebagai Riddick

Jordi Molla sebagai Santana

Matt Nable sebagai Boss Johns

Katee Sackhoff sebagai Dahl

Dave Bautista sebagai Diaz

Bokeem Woodbine sebagai Moss

Raoul Max Trujillo sebagai Lockspur

Conrad Pla sebagai Vargas

Danny Blanco Danby sebagai Nunez

5. Penghargaan
Film Riddick ini mendapat beberapa penghargaan. Salah satunya adalah nominasi film Academy of Sciene Fiction Film dan Golden Trailer Awards kategori Best Internasional Poster. KONTAK PERKASA FUTURES

detik.com