Tips Bagi Anda yang Tetap Ingin Segar & Bugar Saat Menjalankan Ibadah Puasa Ramadhan | KONTAK PERKASA FUTURES

KONTAK PERKASA FUTURES SURABAYA  – Perubahan pola makan dan beristirahat saat Ramadan membuat sebagian individu mudah lelah dan mengantuk. Padahal, Ramadan adalah saatnya memperbanyak ibadah dan amalan baik.

Lantas apa yang bisa dilakukan guna menjaga stamina tetap baik selama puasa? Salah satu cara yang bisa kamu lakukan adalah dengan mengonsumsi makanan sehat dan bergizi saat sahur atau berbuka.

Konsumsi Makanan Kaya Protein

Protein nabati maupun hewani. Pastikan menu sahur yang kamu konsumsi kaya akan kandungan protein. Telur atau ikan bisa menjadi pilihan yang tepat buat kamu. Kebutuhan protein yang kamu penuhi dapat membantu kamu tetap fit selama puasa.

Konsumsi Makanan Kaya Serat

Serat yang cukup dapat membantu kamu kenyang dalam waktu yang lama. Selain itu, serat dapat membantu menurunkan kolesterol dan gula darah sehingga membantu kamu tetap semangat saat puasa selama seharian.

Penuhi kebutuhan serat kamu dengan mengonsumsi buah dan sayur saat sahur.

Konsumsi Makanan yang Tinggi Kalsium

Kebutuhan kalsium dapat kamu penuhi dengan mengonsumsi susu dan madu saat sahur. Kalsium yang terpenuhi dapat membantu kamu tetap sehat dan fit. Susu merupakan sumber makanan dengan nutrisi yang hebat, sedangkan madu merupakan makanan yang paling aman dikonsumsi untuk menjaga stamina dan daya tahan tubuh.

Nah, demikian tiga makanan sehat yang wajib kamu konsumsi saat sahur agar kuat dan tetap semangat menjalankan puasa. Jadi, masih kuat puasanya? Semoga informasi ini bermanfaat.

Semoga Ibadah puasa Anda tidak menjadi alasan atas semua aktivitas Anda. KONTAK PERKASA FUTURES

Sumber : health.liputan6