Tips Menjadikan Perut Buncit Jadi Rata | KONTAK PERKASA FUTURES

KONTAK PERKASA FUTURES SURABAYA – Perut buncit dapat menjadi masalah yangn cukup mengganggu bagi banyak orang. Area perut adalah tempat di mana lemak paling banyak tertimbun, sebab otot-otot pada bagian tersebut jarang dilatih sehingga pembakaran lemak atau kalori yang terjadi sangat minimal.

Selain bentuk tubuh menjadi tidak ideal, tentu sulit juga untuk menemukan pakaian yang pas untuk tubuh. Bahkan, seseorang yang punya perut buncit berisiko lebih besar terserang berbagai penyakit tertentu. Karenanya, dikutip dari Shape, berikut 7 tips untuk menghilangkan lemak di perut. Apa saja? Yuk simak!

1. Pilih sayuran berdaun hijau gelap

Sayuran berdaun hijau gelap cenderung lebih kaya akan vitamin dan mineral serta membantu mendetoksifikasi tubuh. Contoh sayuran yang bagus adalah kale dan bayam.

2. Mulailah sarapan tinggi protein dan rendah karbohidrat

Cobalah telur dan daging tanpa lemak atau omelet sayuran. Makanan ini akan membuat Anda merasa kenyang lebih lama dibandingkan sarapan dengan tinggi karbohidrat.

3. Kurangi asupan karbohidrat

Jika Anda kesulitan menurunkan berat badan, cobalah diet rendah karbohidrat minimal selama 14 hari. Hal ini tampaknya akan bekerja secara optimal dan juga bisa mengurangi peradangan di tubuh.

4. Konsisten dengan diet Anda

Tidak ada satu pun diet yang ajaib. Entah itu rendah karbohidrat, tidak ada karbohidrat, paleo, dan sebagainya. Kunci kehilangan lemak perut sebenarnya yaitu mengalami defisit kalori selama periode diet yang Anda rencanakan. Konsistensi adalah kuncinya.

5. Hindari alkohol

Kurangi konsumsi minuman beralkohol. Selain tidak baik untuk kesehatan, minuman beralkohol juga dapat memperlambat upaya penurunan lemak Anda dan menyebabkan perut Anda menjadi buncit.

6. Konsumsi sumber probiotik

70 persen sistem kekebalan tubuh Anda terletak di usus Anda. Jika tidak berfungsi dengan baik, sejumlah masalah akan terjadi, termasuk ketidakmampuan menurunkan berat badan. Kesehatan usus yang baik tidak akan membengkak dan membantu menjaga perut Anda tetap rata.

7. Jauhi makanan olahan

Pastikan makanan utama Anda terdiri dari protein, sayuran dan lemak sehat. Hindari makanan olahan yang tinggi gula, karbohidrat dan bahan buatan lainnya. KONTAK PERKASA FUTURES

 

 

 

Sumber : health.detik