<> at Stadio Olimpico on October 12, 2015 in Rome, Italy.

<> at Stadio Olimpico on October 12, 2015 in Rome, Italy.

 KontakPerkasa Futures, Kontrak Antonio Conte dengan timnas Italia habis setelah Piala Eropa 2016. Kendati demikian, Federasi Sepakbola Italia (FIGC) memilih santai menanggapinya.

Conte baru saja meloloskan tim nasional negaranya itu ke Piala Eropa 2016. Dengan demikian, satu target yang dibebankan kepadanya sudah tercapai. Kini, Conte ditargetkan untuk setidaknya meloloskan Italia ke babak semifinal Euro 2016.

Setelah Euro 2016, belum diketahui nasib Conte dengan timnas Italia. Presiden FIGC, Carlo Tavecchio, tidak mau buru-buru memaksa Conte menandatangani kontrak baru.

“Hubungan dengan Antonio Conte harmonis. Kami bertemu setidaknya dua kali dalam seminggu, rasanya seperti berangkat ke gereja sama-sama,” ujar Tavecchio seperti dilansir Football Italia.

“Conte amat senang menjadi pelatih tim nasional.”

“Kami tidak akan mendiskusikan komitmen kami untuk beberapa tahun ke depan. Kami sudah menunjuknya untuk bertanggung jawab atas tim nasional kami, dan semuanya terserah dia.”

“Kita semua adalah pelayan, tapi bukan budak siapa-siapa. Conte adalah pelatih terbaik untuk saat ini, dan juga untuk masa depan.”

“Jadi, kita lihat saja nanti,” kata Tavecchio.

Italia lolos ke Euro 2016 usai menang atas Azerbaijan. Pada laga yang berlangsung di Baku akhir pekan kemarin, Azzurri menang 3-1. Dengan kemenangan tersebut, Italia memuncaki klasemen Grup H dengan 21 poin dari sembilan pertandingan. (hnm)

Artikel: kontakperkasa futures.