Kritik Terhadap Allegri Berlebihan KontakPerkasa Futures, Kritik kepada Massimiliano Allegri terus mengalir seiring penampilan inkonsisten Juventus di Serie A. Direktur Juventus, Giuseppe Marotta, menyebut kritik kepada sang pelatih sudah berlebihan.

Juventus belum juga bisa menyodok posisi lima besar di papan klasemen Serie A. Hingga giornata ke-12 ‘Nyonya Tua’ baru berada di urutan ketujuh dengan nilai 18 dari lima kemenangan dan tiga hasil seri.

Raihan itu amat jauh berbeda ketimbang musim sebelumnya. Juventus menjadi Scudetto dengan laju yang amat meyakinkan.

Masa depan Allegri pun menjadi spekulasi. Kritikan tajam kepada Allegri datang dari banyak pihak.

“Kami masih dalam fase transisi. Kami yakin bisa melewati masa sulit ini. Allegri amat memahami situasi itu,” kata Marotta seperti dikutip Football Italia.

Kritik terhadap dia amatlah berlebihan, jangan lupa kalau dia sudah menyelesaikan periode transisi di musim lalu dengan bagus. Dia mengambil alih warisan yang sudah ada dan bisa memenangkan Scudetto, Coppa Italia dan sampai di final Liga Champions.

“Ini memang tahun yang sulit. Tugas klub saat ii adalah mendukungnya dengan cara terbaik. Kami melakukannya dan berharap tim bisa segera keluar dari segala kesulitan. Debat di internal tim tidak selalu buruk,” jelas dia.

AC Milan akan menjadi ujian terdekat Juventus. Saat ini, Milan tepat satu setrip di atas Juve dengan jarak dua poin.(hnm)

 

Artikel: kontakperkasa futures.