PT KONTAK PERKASA  FUTURES – Tanpa gol di dua laga pertama, Cristiano Ronaldo ‘balas dendam’ pada laga terakhir Portugal di fase grup. Kroasia akan mencari cara agar Ronaldo tumpul lagi.

Ronaldo sebelumnya absen mencetak gol pada dua laga pertama Portugal, masing-masing melawan Islandia dan Austria. Bintang Real Madrid itu baru membuka keran gol di Piala Eropa 2016 saat Portugal berimbang 3-3 kontra Hongaria di partai terakhir.

Selain dua gol tersebut krusial karena dua kali menyelamatkan Portugal dari posisi tertinggal dan ancaman kekalahan, torehan ini juga akan penting untuk Ronaldo. Gol-gol itu akan mengembalikan kepercayaan diri Ronaldo ke level tertinggi dan mengincar Kroasia sebagai target selanjutnya.

Di lain sisi, Kroasia sadar benar bahwa Ronaldo patut diberikan perhatian khusus, agar gol-golnya ke gawang Hongaria tak terjadi pada mereka. The Blazers akan mencari cara untuk meredam pemain 31 tahun itu untuk laga di Stade Bollaert-Delelis, Minggu (26/6/2016) dinihari WIB.

“Tentunya Ronaldo adalah salah satu pemain terbaik di dunia dan dia telah menunjukkan itu di partai terakhir,” ujar penyerang Kroasia Nikola Kalinic dikutip Soccerway.

“Mereka sangat bergantung padanya dan kebanyakan menunggu apa yang akan dia lakukan. Tidak mudah untuk menjaganya, tapi kami akan menganalisisnya untuk mencari cara menghentikan dia,” tambahnya.

Ronaldo sendiri merupakan pemain dengan jumlah percobaan mencetak gol terbanyak di fase grup, melepaskan total 33 upaya. Namun dari jumlah itu, dia baru mencatatkan delapan yang tepat sasaran dan berbuah dua gol.

Soal ancaman ke gawang, Ronaldo masih tertinggal dari rekan setimnya di Madrid yang membela Wales, Gareth Bale. Bale sudah mencatatkan 11 upaya yang mengarah ke gawang hanya dari 16 percobaan dan sudah membukukan tiga gol. (hnm) – KONTAK PERKASA FUTURES