KONTAK PERKASA FUTURES – Berita buruk mendatangi persiapan Kroasia menghadapi Spanyol di laga terakhir Grup D. Gelandangnya Luka Modric kemungkinan absen karena belum pulih dari cedera.

Modric cedera saat Kroasia bermain imbang dengan Republik Ceko beberapa hari lalu. Tanpa Modric, Kroasia akhirnya harus kebobolan dua gol yang membuat keunggulan 2-0 mereka sirna. Alhasil, anak asuh Ante Cacic itu harus berjuang keras mengalahkan Spanyol di laga terakhir, Rabu (22/6/2016) dinihari WIB nanti.

“Dia menjalani pemeriksaan dan tidak ada ototnya yang rusak, tapi saya akan tetap memutuskannya besok siang atau setelah sesi latihan malam ini,” ujar Cacic..

“Dia adalah pemain yang sangat penting bagi saya dan juga tim saya. Luar biasa jika dia akhirnya bisa bermain,” sambungnya.

Modric adalah pencetak gol pertama Kroasia di Piala Eropa ini sekaligus memberikan kemenangan 1-0 atas Turki di partai pembuka.

“Luka Modric jelas pemain terbaik kami. Tanpanya kami kehilangan ritme. Dia menjaga ritme permainan kami dan akan sangat sulit jika dia tidak bermain,” ucap teman Modric di timnas dan juga klub, Mateo Kovacic. (hnm) – KONTAK PERKASA FUTURES