Kualitas Wehrlein Buat Rio Terpacu KontakPerkasa Futures, Rio Haryanto berpartner dengan Pascal Wehrlein, yang digadang-gadang jadi pebalap masa depan Mercedes, di Manor Racing. Melihat kualitas Wehrlein, Rio terpacu untuk selalu tampil oke.

Wehrlein adalah juara Deutsche Tourenwagen Masters (DTM) musim lalu. Pebalap Jerman itu juga sudah menjadi pebalap tes Mercedes sejak tahun 2014.

Wehrlein tetap menjalankan tugasnya sebagai pebalap tes Mercedes pada musim ini meski dia sudah berstatus pebalap utama Manor. Dia mendapatkan kepercayaan untuk menguji mobil Mercedes dalam tes Formula 1 di Barcelona pada pekan lalu.

Rio mengakui bahwa Wehrlein adalah seorang pebalap yang cepat. Tapi, hal itu justru membuatnya terdorong untuk selalu mengeluarkan kemampuan terbaiknya di lintasan, baik dalam sesi latihan, kualifikasi, maupun balapan.

“Kami bekerja sama dengan sangat baik. Ya, dia cepat — dan itu memacu saya,” ujar Rio dalam wawancaranya dengan situs resmi F1.

“Di luar mobil, kami selalu berbagi ide karena kami berdua menginginkan yang terbaik untuk tim. Dia adalah rekan setim yang keren,” tambahnya.

“Dia adalah pebalap masa depan Mercedes, dan ketika saya tidak terpaut jauh dari catatan waktunya, wow, itu selalu fantastis bagi saya. Itu adalah referensi yang bagus untuk saya, tidak lebih lambat daripada dia,” kata Rio.

Catatan waktu Rio dalam beberapa sesi latihan dan kualifikasi lebih cepat daripada Wehrlein. Namun, Wehrlein selalu mendapatkan hasil lebih baik dalam lima balapan yang sudah berlalu meski kedua pebalap sama-sama belum mendapatkan angka.

Rio dan Wehrlein selanjutnya akan turun di GP Monako yang dilangsungkan pada Minggu (29/5/2016) mendatang. (hnm)

Artikel: kontakperkasa futures.