Kurang Pede di Babak Pertama, Juve Lebih Berani di Babak Kedua KontakPerkasa Futures, Juventus mengejar ketertinggalan dua gol untuk menahan imbang Bayern Munich 2-2. Juve terhindar dari kekalahan karena performa yang membaik di babak kedua.

Menjamu Bayern di Juventus Arena, Rabu (24/2/2016) dinihari WIB, Bianconeri kalah dominan dari tim tamu. Di babak pertama saja, Juve cuma memegang penguasaan bola sebesar 32%.

Sementara Bayern dengan penguasaan bola sebesar 68% tercatat melepaskan delapan kali upaya mencetak gol, empat di antaranya mengarah ke gawang. Meski Juve mampu menahan gempuran Bayern, tapi gawang mereka akhirnya jebol oleh Thomas Mueller di menit ke-43.

Memasuki babak kedua, Bayern melanjutkan dominasinya dan menggandakan keunggulan lewat gol Arjen Robben di menit ke-55. Tapi Juve kemudian menipiskan ketertinggalan delapan menit berselang lewat gol Paulo Dybala.

Usai menipiskan skor, Juve makin semangat untuk mencetak gol penyama. Upaya mereka akhirnya membuahkan hasil di menit ke-76 lewat sepakan Stefano Sturaro.

Massimiliano Allegri menilai Juve kurang percaya diri babak pertama. Tapi penampilan yang lebih berani di babak kedua memberi Juve harapan dalam menatap leg kedua.

“Untuk lolos kami harus menang dan sekarang kami harus melakukannya di sana,” ujar Allegri kepada Mediaset Premium seperti dikutip Football Italia.

“Tim bermain bagus dan kami harus lebih mengembangkan penampilan babak kedua daripada kesalahan-kesalahan di babak pertama. Kami harusnya tampil lebih baik dalam bertahan, tapi masih menciptakan beberapa peluang menarik.”

“Kami membaik di babak kedua dan di atas segalanya kami makin percaya diri, jadi kami mendapat imbalan karenanya. Itu membuktikan bahwa di Liga Champions, Anda butuh lebih dari keyakinan dan keberanian.”

“Tentu kami percaya pada peluang kami, jelas, dan perlawanan memberi kami kepercayaan diri. Sekarang kami harus fokus ke Serie A,” katanya menambahkan. (hnm)

Artikel: kontakperkasa futures.