Lauda Minta Maaf ke Ferrari Soal Ejekan ke Mobil F14 TBudapestNon-executive Chairman Mercedes, Niki Lauda, sempat melontarkan bahwa kualitas mobil Ferrari musim ini memang payah. Atas pernyataan itu dia meminta maaf.

Pihak Ferrari melakukan protes kepada penyelenggara F1 atas dominasi yang Mercedes di musim balap tahun ini. Dari 10 seri yang sudah digelar, sembilan di antaranya dimenangi para driver Mercedes.

Bahkan, Nico Rosberg dan juga Lewis Hamilton sampai enam kali mengakhiri balapan pada posisi satu-dua.

Atas keberatan Ferrari itu, Lauda memang pernah menyatakan kekesalannya dengan menyebut mobil tim ‘Kida Jingkrak’ memang buruk. Tapi, Lauda kini menarik komentarnya itu.

“Saya meminta maaf ke Ferrari, kepada Luca di Montezemolo, dan pada fans Italia. Saya seharusnya tak mengucapkan kata itu,” kata Lauda di Gazetta dello Sport.

“Saya salah dan saya tak akan melakukan pembelaan. Saya menelepon presiden dan saya menjelaskan padanya dan saya kecewa bahwa kejadian ini seharusnya tak terjadi sama sekali. Itu kesalahan saya.”

“Saya tak membaca wawancara itu di harian Spanyol, tapi saya mengucapkan reaksi yang terlalu keras -maafkan saya,” pintanya.

Artikel: kontakperkasa futures.