Lawan Barca, Arsenal Tak Boleh Kalah Mental Dulu Sebelum Berlaga KontakPerkasa Futures, Arsenal diminta tak kalah mental lebih dahulu sebelum menghadapi Barcelona. Olivier Giroud yakin timnya bahkan punya kesempatan untuk menang.

Arsenal akan menjamu Barca di laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Rabu (24/2/2016) dinihari WIB. Meski bertindak sebagai tim tamu, Barca dijagokan bisa melenggang dengan kemenangan dari partai ini.

Sebabnya tak lain karena Blaugrana sedang dalam laju impresif sejauh ini. Mereka melewati 32 pertandingan terakhir tanpa terkalahkan, bahkan cuma gagal menang di enam kesempatan saja dalam periode itu.

Rangkaian itu tak terlepas dari kombinasi penampilan cemerlang trio penyerang, Lionel Messi, Luis Suarez, dan Neymar. Di berbagai kompetisi yang sudah dilalui Barca musim ini, ketiganya sudah bikin total 87 gol. Ini belum termasuk sumbangan assist ketiganya untuk tim.

Sebaliknya Arsenal malah tengah dalam momen kurang sempurna. Dalam delapan laga terakhir, mereka cuma menang tiga kali meski juga kalah satu kali saja. Akhir pekan kemarin mereka ditahan imbang Hull City di laga babak kelima Piala FA.

Terlepas dari itu, Giroud meminta Arsenal agar tak kalah dulu sebelum bermain. Berkaca dari laga melawan tim berat lainnya yakni Bayern Munich, kemenangan bisa diraih.

Di fase grup musim ini, anak-anak London utara sukses memetik kemenangan 2-0 di Emirates kala menjamu Bayern, meski kemudian takluk 1-5 di Allianz Arena.

“Kami akan dengan senang hati mengalahkan mereka karena mereka tampak tak terhentikan. Kami perlu menampilkan permainan terbaik kami bersama-sama dan di level 100 persen. Kalau tidak, kami tidak akan tampil di laga ini dan bakal kalah,” kata Giroud di situs resmi klub.

“Kami percaya diri, kami perlu percaya diri dan bermain dengan cara Arsenal. Kami sebelumnya tampil baik melawan Munich. Kami tahu bahwa kami bisa mengalahkan tim-tim besar tapi ada satu hal yang pasti: kami perlu tampil 100 persen dan gigih.”

“Kami cuma perlu fokus dan mengerahkan 100 persen kemampuan secara bersama-sama dengan kohesi tim yang bagus. Setelah itu kami akan menampilkan apa yang perlu kami tampilkan di laga ini, yakni komitmen dan determinasi. Kami berhasil melakukan itu melawan Bayern dan itu membantu kami menang,” tambahnya. (hnm)

Artikel: kontakperkasa futures.