Lawan Hong Kong, Indonesia Turunkan Formasi Baru KontakPerkasa Futures, Indonesia mengubah susunan pemainnya untuk menghadapi Hong Kong di lanjutan penyisihan grup Piala Uber. Greysia Polii akan tampil setelah sebelumnya absen.

Indonesia akan menghadapi Hong Kong di pertandingan kedua Grup C, Senin (16/5/2016) siang WIB. Di pertandingan pertama kemarin, Indonesia menang 5-0 atas Bulgaria.

Tak seperti pertandingan melawan Bulgaria, Indonesia kali ini akan menurunkan Greysia. Sebelumnya, kapten tim Uber Indonesia itu tak dimainkan melawan Bulgaria.

Tanpa Nitya Krishinda Maheswari yang absen karena cedera lutut, Greysia akan dipasangkan dengan Anggia Shitta Awanda sebagai ganda pertama. Greysia/Anggia bukan pasangan baru karena keduanya pernah berpartner pada 2013 lalu.

“Bukannya kami tidak percaya kepada Anggia/Ketut, tapi kami mau mengamankan peluang untuk ke babak delapan besar, jadi kami harus mengatur dimana saja peluang kami untuk mencuri poin,” ujar Manajer Tim Indonesia, Rexy Mainaky, seperti dikutip dari badmintonindonesia.org.

“Karena kebutuhan tim mengamankan dua poin dari ganda karena kami ingin memastikan diri dulu untuk lolos ke perempat final, apabila kita menang hari ini lawan Hong Kong,” imbuh pelatih ganda putri, Eng Hian.

Rexy menilai Indonesia masih unggul tipis atas Hong Kong. Maria Febe dkk. ditargetkan meraih tiga kemenangan atas Hong Kong.

“Hong Kong unggul di tunggal pertama dan kedua. Sedangkan di tunggal ketiga, peluangnya 50-50. Yang pasti kami mau mencuri poin dari dua ganda dan satu tunggal. Peluang kami 55-45 melawan Hong Kong,” kata Rexy.

“Kalau melihat pertemuan terakhir, Febe menang dari Yip. Di tunggal ketiga pun saya rasa Hanna masih lebih unggul,” imbuhnya.

Pertandingan antara Indonesia dan Hong Kong akan disiarkan Kompas TV mulai pukul 12.00 WIB.

Berikut susunan tim Uber Indonesia vs Hong Kong :

Maria Febe Kusumastuti vs Yip Pui Yin
Greysia Polii/Anggia Shitta Awanda vs Tse Ying Suet/Yuen Sing Yin
Fitriani vs Cheung Ngan Yi
Hanna Ramadini vs Ng Wing Yung
Della Destiara Haris/Rosyita Eka Putri Sari vs Ng Tsz Yau/Yeung Nga Ting. (hnm)

Artikel: kontakperkasa futures.