Lawan Jerawat dengan 10 Bahan DapurKontakPerkasa Futures, Masalah kulit yang satu ini memang sangat mengganggu dan dapat terjadi pada siapa saja. Khususnya remaja yang sedang mengalami masa pertumbuhan dan mengalami perubahan hormonal, jerawat sangat rentan terjadi.

Untuk mengatasinya, ada beberapa bahan yang dapat digunakan untuk mengatasi jerawat yang dapat ditemukan di dapur.

Madu Madu murni kaya akan antioksidan, fitinutrien, dan enzim aktif. Mengoleskan setetes madu pada jerawat sebelum tidur dapat menghilangkan noda, mengurangi kemerahan, dan melembutkan kulit.

Perasan Lemon Peras lemon dan oleskan sedikit cairannya dengan kapas ke jerawat. Lemon merupakan sumber yang baik dari vitamin C dan bertindak sebagai astringent (zat yang dapat mengempiskan jerawat) dan anti-inflamasi untuk mengurangi pembengkakan dan bakteri serta meringankan infeksi.

Bawang Putih Gosokkan perasan bawang putih pada daerah yang berjerawat lalu bilas. Pastikan untuk menghindari bagian mata.

Lidah Buaya Ambil sepotong lidah buaya dan oleskan daging lidah buaya pada bagian yang berjerawat untuk meredakan jerawat yang meradang dan mengurangi pembengkakan dan kemerahan.

Teh Kantong Tempelkan kantong teh hijau yang sudah basah pada jerawat. Teh hijau merupakan antiseptik dan anti-inflamatori yang alami.

Minyak Coba pijatkan beberapa tetes minyak zaitun, alpukat, atau minyak kelapa dengan kapas basah. Untuk kulit yang kering, dapat ditambahkan minyak mawar atau lavender.

Es Balut es batu dengan handuk dan tekan pada area yang berjerawat untuk mengurangi pembengkakan sementara waktu.

Sereal Campurkan satu cangkir sereal tanpa perasa dan pemanis, sedikit air, dan madu. Aplikasikan pada wajah dan diamkan selama 10 menit sebelum dibilas.

Vitamin E

Buka kapsul vitamin E dan oleskan minyaknya pada jerawat.

Aspirin Keajaiban obat sakit kepala dapat membuat keajaiban lain. Hancurkan satu aspirin dalam mangkuk kecil dan tambahkan sedikit air. Oleskan pada bagian yang berjerawat lalu bilas dan gunakan pelembab setelahnya.(hnm)

Artikel: kontakperkasa futures.