Lawan Slovakia, Saatnya Inggris Pasang Sturridge dan Vardy Sejak Awal KontakPerkasa Futures, Tampilnya Daniel Sturridge dan Jamie Vardy terbukti membuat lini depan Inggris jadi lebih tajam. Akankah Sturridge dan Vardy mendapatkan kesempatan untuk tampil sejak awal laga?

Pada dua laga pertamanya di Piala Eropa 2016, Inggris memakai formasi 4-3-3. Manajer Roy Hodgson memasang trio Harry Kane, Raheem Sterling, dan Adam Lallana di ini depan.

Kane, yang jadi top skorer Premier League musim lalu, sejauh ini masih mandul. Dia gagal bikin gol saat Inggris menghadapi Rusia dan Wales. Bagaimana dengan Sterling? Dia juga tak memberi kontribusi signifikan.

Sementara itu, Sturridge dan Vardy sama sekali tak dimainkan ketika Inggris bermain imbang 1-1 dengan Rusia, Sabtu (11/6) lalu. Keduanya baru turun saat Inggris mengalahkan Wales 2-1, Kamis (16/6).

Pada laga melawan Wales, Sturridge dan Vardy baru masuk lapangan pada awal babak kedua untuk menggantikan Sterling dan Kane. Saat itu, Inggris dalam posisi tertinggal 0-1.

Keputusan Hodgson untuk memasukkan dua pemain itu terbukti tepat. Vardy sukses menyamakan skor sebelum akhirnya Sturridge menjadi penentu kemenangan lewat golnya di injury time.

Berkat kemenangan atas Wales, Inggris kini memuncaki klasemen Grup B dengan perolehan 4 poin. Mereka ada di atas Wales (3), Slovakia (3), dan Rusia (1).

Inggris masih punya sisa satu laga di babak penyisihan grup, yaitu melawan Slovakia di Saint-Etienne, Senin (20/6/2016) mendatang. Hasil seri sudah cukup untuk meloloskan The Three Lions ke babak 16 besar.

Mantan bek Liverpool dan timnas Inggris, Jamie Carragher, mendukung Sturridge dan Vardy untuk tampil sebagai starter pada laga melawan Slovakia.

“Saya pikir Sterling akan keluar dari tim dan mereka punya keputusan besar soal Kane,” ucap Carragher kepada Sky Sports News HQ.

“Mereka mungkin akan mencadangkan Kane dan memainkan Sturridge dan Vardy, dengan Sturridge main di sayap kanan dan Lallana di kiri. Saya pikir begitulah cara yang mungkin mereka coba,” tambahnya.

“Saya adalah penggemar berat Kane, tapi dia tidak menunjukkan kemampuan terbaiknya di turnamen dan saya pikir akan lebih baik jika Sterling keluar dari tim,” kata Carragher. (hnm)

Artikel: kontakperkasa futures.