Leicester Bikin Tim Premier League Berpikir Ulang Soal Transfer Besar KontakPerkasa Futures, Leicester City memetik kesuksesan besar meski tak melakukan transfer besar. The Foxes dinilai sudah membuat klub-klub besar berpikir ulang soal transfer besar.

Sejauh Liga Inggris musim ini, Leicester mampu menjadi pemuncak klasemen. Mereka mengumpulkan 53 poin hasil dari 26 kali bermain.

Pencapaian Leicester ini jauh lebih baik dari Manchester United atau bahkan Chelsea. Padahal, mereka tak royal di bursa transfer dengan hanya membelanjakan kurang dari 35 juta poundsterling di bursa transfer musim ini.

MU ada di posisi lima klasemen dengan raihan 41 poin. Sementara itu, Chelsea ada di posisi 12 dengan raihan 33 poin.

Untuk musim ini, contoh pembelian sukses The Foxes adalah N’Golo Kante dan Shinji Okazaki. kedua pemain itu didatangkan dengan nilai sekitar 12,6 juta poundsterling.

Sementara di musim lalu, pembelian Leicester yang sukses ada dalam diri Riyad Mahrez. Dia ditebus dari klub Ligue 2, Le Havre, dengan nilai 400 ribu poundsterling.

Kapten Leicester, Wes Morgan, melontarkan komentar mengenai begitu royalnya klub-klub dengan dukungan dana besar untuk mendatangkan pemain. Dia bilang bahwa mereka harus melakukan analisis ulang.

“Tim yang disebut tim besar harus menganalisis kembali bagaimana cara mereka membeli pemain. Jika Anda membelanjakan uang 100 juta poundsterling untuk satu pemain itu tidak berarti bahwa mereka akan mempersembahkan gelar untuk Anda atau membawa kesuksesan,” kata Morgan seperti dilansir oleh The Suns.

“Tim akan melihat ke kami dan tim seperti Bournemouth dan Norwich, dan berpikir ‘Benar, mungkin kami harus menganalisa ulang bagaimana cara pembelian pemain kami atau kebijakan merekrut orang,” imbuhnya. (hnm)

Artikel: kontakperkasa futures.