Leicester Sudah Siap Dihantam Isu-Isu Transfer KontakPerkasa Futures, Jamie Vardy kencang dikaitkan dengan Arsenal belakangan ini. Bagi Leicester City hal ini bukan masalah lagi, karena mereka sudah bersiap untuk yang terburuk.

Vardy kabarnya sedang diincar Arsenal yang siap mengaktifkan klausul buy-out senilai 20 juta poundsterling. Musim lalu, penyerang tim nasional Inggris ini tampil tajam dan dianugerahi gelar pemain terbaik Premier League.

Penyerang 29 tahun itu mencatatkan 24 gol plus delapan assist dalam 36 penampilan di Premier League. Jumlah gol itu hanya kalah satu gol dari punya Harry Kane yang jadi pencetak gol terbanyak dan sama dengan torehan milik Sergio Aguero.

Ketajaman Vardy menjadi satu aspek penting dalam keberhasilan Leicester merengkuh gelar juara Premier League. Skuat Leicester pun sudah sejak dini bersiap kehilangan rekannya tersebut, karena penampilan yang impresif musim kemarin.

“Saya tidak kaget ketika mendengar soal Vards, karena semua pemain kami sudah menjalani musim yang brilian dan akan dikaitkan dengan klub-klub besar,” kata gelandang Leicester, Andy King, dikutip Sky Sports.

“Bagi Leicester, ini akan jadi musim panas yang berisi spekulasi kedatangan dan kepergian. Belum ada yang terjadi sampai sekarang dan ini mungkin akan jadi sebuah jendela transfer yang panjang, tapi saya tidak merasa itu akan memengaruhi skuat.”

“Ada 25 pemain di skuat ini dan kalau satu atau dua orang memutuskan ingin pergi dan memainkan sepakbola mereka di tempat lain, kami doakan mereka yang terbaik. Tapi kami ingin mempertahankan para pemain terbaik kami dan semoga bisa menambahinya dengan pemain baru,” tambahnya.

Vardy hanyalah satu nama yang diisukan menjadi pantauan klub-klub besar. Riyad Mahrez dan N’Golo Kante menjadi dua nama lain yang diyakini juga berpotensi hengkang. (hnm)

Artikel: kontakperkasa futures.