PT KONTAK PERKASA FUTURES – Claudio Ranieri amat gembira dengan laju Leicester City di Liga Champions. Menurutnya, Si Rubah tengah tersesat namun justru menemukan perjalanan yang menyenangkan.

Leicester berhasil mengantongi tiket babak 16 besar Liga Champions dengan status juara grup. Itu setelah mereka berhasil mengalahkan Club Brugge dengan skor 2-1 dalam pertandingan babak Grup G di King Power Stadium, Rabu (23/11/2016) dini hari WIB.

Leicester membuka kemenangan lewat gol Shinji Okazaki dan digandakan Riyad Mahrez. Bahkan, Leicester berhasil mempertahankan clean sheet yang sudah dibuat pada empat pertandingan sebelumnya. Rekor itu terhenti saat José Izquierdo membobol gawang The Foxes pada menit ke-54.

undefined
Kemenangan itu membuat Leicester melaju ke babak 16 besar. Malah posisi mereka sebagai pimpinan klasemen grup tak akan tergeser.

“Kami seperti berada dalam sebuah perjalanan. Tidak tahu di mana, tapi kami sangat antusias!” kata Ranieri seperti dikutip BBC.

“Kami memulai pertandingan tadi dengan baik, kami bisa menekan lawan, mencetak gol, dan menjaga penguasaan bola. Memang setelah mereka mencetak gol kami kehilangan cara kami bermain,” tutur Ranieri.

Laju sip itu membuat Ranieri ingin menularkannya pada laju mereka di Premier League yang terseok-seok. Faktanya, kemenangan Leicester di Liga Champions (4 kemenangan) lebih banyak ketimbang di liga Inggris (baru 3 kemenangan).

“Mungkin kami lebih fokus pada Liga Champions. Kami telah menjadi juara grup, penting buat kami untuk segera mengembalikan fokus kepada Premier League,” ucap dia.

Pada Liga Champions, Leicester masih menyisakan satu pertandingan grup. Mereka akan menghadapi Porto pada 7 Desember tahun ini. (hnm) – KONTAK PERKASA FUTURES