Liburan Hemat Biaya, Ini Tipsnya ! | KONTAK PERKASA FUTURES

KONTAK PERKASA FUTURES SURABAYA – Musim liburan telah tiba, kini saatnya buat Anda untuk tentukan liburan Anda sendiri. Namun di kala musim liburan seperti ini seringkali banyak orang yang menginginkannya, namun terkendala di biaya. Mereka membayangkan jika liburan bisa menghabiskan budget yang besar bahkan menguras tabungan mereka.

Tiket perjalanan yang melonjak ketika liburan, harga hotel yang naik saat musim liburan, dan segala macam bentuk yang akan dibeli saat liburan nanti membuat beberapa orang khawatir menghabiskan uang yang terlalu banyak saat liburan. Berikut merupakan tips bagaimana Anda bisa liburan tanpa takut kantong jebol, yuk liburan hemat.

1. Menggunakan Jasa Transportasi Kereta Api

Memang tidak bisa dipungkiri, harga pesawat saat liburan pasti akan melonjak cukup besar. Berbeda dengan hari-hari biasa. Namun tidak berlaku dengan tiket kereta api. Memang tiket kereta api saat ini sudah sangat diincar oleh banyak orang. Karena kereta api ini memiliki tarif yang cukup minim, dan tidak terkendala macet di jalan seperti halnya transportasi roda dua. Agar tidak kehabisan kereta, Anda bisa memesan tiket H-90 sebelum keberangkatan. Tarifnya sekitar 70rb hingga 500rb kurang lebih.

2. Sewa Homestay

Hotel memang akan lebih mahal dari homestay. Tidak ada salahnya jika Anda ingin liburan hemat, Anda bisa menggunakan jasa penginapan homestay. Tak perlu khawatir.

Saat ini sudah banyak sekali homestay yang menawarkan fasilitas baik dengan harga yang relative murah. Toh saat menikmati liburan pun pastinya Anda tidak akan hanya tinggal di penginapan saja, pastinya Anda akan lebih banyak pergi ke tempat wisata, dibandingkan hanya di penginapan. Harganya pun variatif. Ada yang menyewakan 1 kamarnya untuk berempat hanya 100rb.

3. Tranportasi Selama Bepergian

Jika Anda pergi rombongan, dengan minimal 4 orang Anda bisa menyewa mobil atau motor yang biasanya banyak di sewakan di kota tempat Anda berlibur. Ada yang sudah include biaya bensin, supir, dan rental. Ada juga yang hanya biaya supir, dan rental, atau hanya rentalnya saja. Tergantung bagaimana Anda menyukupi biaya tersebut agar bisa di bagi rata dengan teman-teman atau keluarga Anda. Tarifnya paling rendah adalah 200rb.

4. Masuk ke Tempat Wisata

Saat musim liburan, memang tempat wisata biasanya banyak di kunjungi oleh para wisatawan. Dan biasanya pula harga masuknya naik. Namun tak perlu khawatir, Anda bisa mencari tau tentang biaya-biaya masuk ke tempat wisata yang ada di kota yang akan Anda kunjungi. Anda bisa memilih tempat wisata dengan biaya yang minim.

Misalnya pantai, biasanya biaya masuknya tak terlalu besar dibandingkan pergi ke dunia fantasi. Atau Anda bisa mengunjungi wisata terbuka seperti tebing yang tidak mematok biaya besar untuk masuknya.

5. Makan

Tak perlu membeli makanan di café ataupun restaurant. Anda bisa membeli makanan di pinggir jalan atau di warung-warung yang bersih, dan dengan harga yang bisa relative lebih murah dibandingkan jika Anda makan di café maupun di restaurant.

Liburan bisa saja dengan minim budget, asalkan Anda bisa memilih tempat penginapan, akomodasi, dan makanan yang harganya pas di kantong Anda. Semoga bermanfaat. KONTAK PERKASA FUTURES

Sumber : finance.detik