Liga Champions dan Euro Belum Cukup untuk Lucas Vazquez KontakPerkasa Futures, Lucas Vazquez menjalani musim yang gemilang. Meski demikian, juara Liga Champions dan bisa tampil di Piala Eropa belum cukup untuk pemain Real Madrid itu.

Vazquez sejatinya adalah didikan akademi Madrid namun dia terlalu lama bermain di level B sampai akhirnya dipinjamkan dulu ke Espanyol pada musim 2014/2015.

Bersama Espanyol, Vazquez tampil oke dengan torehan empat gol dari 38 penampilan di seluruh kompetisi. Alhasil Rafael Benitez yang di awal musim masih jadi pelatih Madrid memanggilnya pulang.

Meski harus bersaing dengan nama-nama top di lini serang Madrid, Vazquez dengan sabar menanti kesempatannya bermain. Pergantian pelatih ke Zinedine Zidane kemudian mengubah peruntungannya.

Selepas pergantian tahun, Vazquez lebih sering dimainkan sebagai starter oleh Zidane di kompetisi La Liga dan sesekali di Liga Champions. Pada akhirnya Vazquez pun turut andil dalam keberhasilan El Real menjuarai Liga Champions.

Pada partai final kontra Atletico Madrid, Vazquez jadi salah satu algojo Madrid yang sukses dalam drama adu penalti. Total Vazquez punya 4 gol dan 10 assist dari 33 penampilan di musim penuh perdananya bersama tim senior Madrid.

Performa oke di level klub itu membuat Vazquez mendapat “hadiah” lain berupa pemanggilan ke skuat Spanyol untuk Piala Eropa mendatang. Dia menyingkirkan sejumlah nama yang lebih difavoritkan seperti Fernando Torres, Diego Costa, dan Saul Niguez.

Di timnas nanti, Vazquez pun langsung mendapat nomor keramat yang biasanya dipakai Torres yakni 9.

“Saya masih muda dan saya masih punya banyak mimpi yang ingin dicapai serta banyak trofi untuk dimenangi. Semoga saja saya bisa mewujudkan semuanya,” ujar pesepakbola 24 tahun tersebut seperti dikutip Football Espana. (hnm)

Artikel: kontakperkasa futures.