Lima Pusat Belanja Eksotis di DuniaKontakPerkasa Futures, Saat melancong ke luar negeri, lazimnya para wisatawan menyempatkan diri untuk berkeliling di pusat perbelanjaan di negara tersebut, entah sekadar membeli oleh-oleh atau menikmati suasanya. Mengutip Travelounge edisi Oktober 2014, sedikitnya ada lima pusat perbelanjaan yang paling eksotis. Berikut ulasannya:

1. Dubai Mall, Uni Emirat Arab

Di Dubai, Uni Emirat Arab, mal memang daya tarik utama bagi wisatawan. Karena pusat belanja dibikin begitu mewah dengan fasilitas yang mencengangkan.

Salah satunya Dubai Mall, yang berdasarkan total areanya merupakan mal terluas di dunia. Bukan sekadar tempat belanja, tapi memiliki fasilitas rekreasi yang luar biasa. Di antaranya berupa Aquarium & Underwater Zoo. Ukuran akuarium tak tanggung-tanggung, yakni 51 x 20 x 11 meter atau menjadi yang terbesar di dunia. Di dalam akuarium ini dibuat lorong selebar 32,8 meter dan tinggi 8,3 meter.

Selanjutnya: West Edmonton Mall, Kanada

2. West Edmonton Mall, Kanada

Keriangan tak habis-habisnya di mal yang berada di Edmonton, Alberta, Kanada ini. Di sini ada arena bermain air yang luas. Tak hanya itu, ada pula area Marine Life di mana bisa melihat sejumlah hewan laut.

Juga ada Ice Palace, tempat meluncur di salju tanpa harus menunggu musim dingin. Tawaran berekreasi untuk anak yang komplet. Bagi orang tua juga tak kalah mengasyikkan karena ada pilihan kafe, lounge bar, klub, kasino, selain juga restoran untuk keluarga. Bila ingin lebih puas, silakan menginap di hotel yang berada di kompleks ini.

Selanjutnya: Westfield Mall, Inggris

3. Westfield Mall, Inggris

Tulisan Westfield dalam warna merah terang itu mencolong di dinding putih mal yang berada di White City, Shepherds Bush, London, Inggris. Begitu masuk, pengunjung akan terkesima dengan penataan langit-langitnya.

Tiang-tiang penyangganya dibuat seperti pohon yang bercabang-cabang. Belum lagi jumlah tokohnya yang mencapai 300 buah lebih, dengan label-label busana kelas dunia. Ada lebih dari 60 tempat bersantap. Di antaranya menyediakan makanan halal untuk kaum muslim.

Selanjutnya: Mall of America, Amerika Serikat

4. Mall of America, Amerika Serikat

Berada di Bloomington, Minnesota, Amerika Serikat, penggila belanja maupun pencari hiburan akan terpuaskan dengan 520 gerai, termasuk tiga department store terbesar, yakni Macy’s, Nordstorm dan Sears.

Di samping itu, bisa ditemukan 50 restran dan fasilitas hiburan lain. Wahana rekreasi Nickelodeon Universe menawarkan 24 pilihan permainan. Bangunan yang menggunakan 13.300 ton besi atau dua kali lipat dari yang ada di Menara Eiffel ini juga memiliki arena lain, seperti Lego, akuarium, flight simulation, mirror maze, dan lainnya.

Selanjutnya: The Grand Canal Shoppes, Amerika Serikat

5. The Grand Canal Shoppes, Amerika Serikat

Pilihan butik papan atas dengan layanan personal menjadi pilihan mal yang berada di Las Vegas, Nevada, ini. Area belanja seluas 46 ribu meter persegi ini mengambil inspirasi dari suasana kota Venesia di Italia.

Tak hanya muncul dengan jalan-jalan model bebatuan, tapi juga kanal panjang dengan perahu gondola yang bisa membawa pengunjung berkeliling. Di tepian kanal tersedia area bersantap.(hnm)

 Artikel: kontakperkasa futures.