Liverpool Belum Terkalahkan di Liga Europa Musim Ini KontakPerkasa Futures, Liverpool baru saja lolos ke semifinal Liga Europa. The Reds berhasil mempertahankan catatan tak terkalahkan mereka di kompetisi tersebut pada musim ini.

Liverpool lolos setelah menyingkirkan Borussia Dortmund di perempatfinal dengan skor agregat 5-4. Mereka menang dramatis 4-3 pada laga leg kedua yang digelar di Anfield, Jumat (15/4/2016) dinihari WIB.

Liverpool kini tinggal menunggu hasil undian babak semifinal pada hari ini. Calon lawan mereka adalah Shakhtar Donetsk, Sevilla, atau Villarreal.

Memulai Liga Europa musim ini dari fase grup, Liverpool telah melalui 12 pertandingan. Mereka belum pernah kalah sekali pun meski cuma meraih lima kemenangan plus tujuh hasil imbang.

Berdasarkan catatan Infostrada, terakhir kali Liverpool tidak terkalahkan di kompetisi Eropa sepanjang musim adalah pada musim 1983/1984. Mereka menjuarai Piala Champions pada musim tersebut.

“Kami bermain brilian dan sekarang, 100 persen, kami akan mendapatkan lawan yang benar-benar tangguh di semifinal,” tutur manajer Liverpool, Juergen Klopp, di situs resmi klub.

“Untuk malam ini, ini brilian, luar biasa, indah, emosional … Semuanya. Saya tidak akan melupakannya karena ini spesial. Namun, sekarang kami harus meneruskannya dan berusaha untuk melakukan hal-hal seperti ini lebih sering,” kata Klopp. (hnm)

Artikel: kontakperkasa futures.