PT KONTAK PERKASAManajer Liverpool Juergen Klopp mengaku senang dengan permainan timnya saat berimbang dengan Chelsea 1-1. Tapi Klopp menilai Liverpool bisa saja memenangi laga.

Menjamu Chelsea di Anfield, Rabu (1/2/2017) dinihari WIB, Liverpool dikejutkan setelah David Luiz mencetak gol pembuka di pertengahan babak pertama. Skor 1-0 untuk keunggulan tim tamu bertahan sampai turun minum.

Di paruh kedua, The Reds akhirnya mampu menyamakan kedudukan berkat gol Giorginio Wijnaldum. Namun, Liverpool nyaris kalah setelah wasit menghadiahi Chelsea penalti usai pelanggaran terhadap Diego Costa. Untungnya, Simon Mignolet sukses menepis tembakan striker Chelsea itu.

Sepanjang pertandingan, Liverpool lebih dominan dengan menguasai 62% bola dengan tiga dari tujuh percobaannya mengarah ke gawang. Termasuk peluang dari Roberto Firmino di akhir babak kedua.

“Saya ragu senang adalah kata yang tepat untuk mengatakan apa yang saya rasakan sekarang. Tapi saya bangga dengan para pemain karena mereka melakukan banyak hal yang luar biasa melawan sebuah tim yang amat bagus,” ujar Klopp kepada BT Sport.

“Kami benar-benar tampil baik. Hasilnya memang tidak bisa kami ubah. Kami bisa saja kalah karena ada penalti.”

“Di babak kedua kami menyulitkan mereka, kami bisa saja mencetak gol kedua atau gol ketiga. Saya gembira kami bisa memberikan sinyal ini dan menciptakan atmosfer ini. Tadi adalah sebuah performa yang bagus,” kata dia.

Dengan hasil ini, Liverpool tetap di peringkat keempat dengan koleksi 46 poin, tertinggal 10 poin dari Chelsea di puncak. Meski demikian, Liverpool resmi menutup bulan Januari dengan hanya satu kemenangan dalam sembilan pertandingan di semua kompetisi. (hnm) – PT KONTAK PERKASA