Liverpool Dikabarkan Akan Tunjuk Klopp sebagai Manajer Pekan Ini KontakPerkasa Futures, Tidak lama lagi Liverpool akan mempunyai manajer baru setelah memecat Brendan Rodgers. Liverpool ramai diberitakan akan mendatangkan Juergen Klopp pada pekan ini juga.

Kabar itu dihembuskan oleh media-media top Inggris seperti BBC, Telegraph, dan the Guardian.

Klopp masih menjalani masa istirahat dari dunia sepakbola setelah meninggalkan Borussia Dortmund di akhir musim lalu. Namun, pelatih kharismatik berkebangsaan Jerman itu bersedia mempersingkat waktu rihatnya untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Rodgers.

Pembicaraan Liverpool dengan agen Klopp berjalan dengan baik dan pihak klub menginginkan adanya manajer baru untuk mempersiapkan pertandingan berikutnya kala bertandang ke markas Tottenham Hotspur pada 17 Oktober.

Kalau kesepakatan ini terjalin, maka Klopp akan membawa serta mantan asistennya di Dortmund Zeljko Buvac dan pelatih Peter Krawietz. Kedatangan keduanya tentu akan membuat masa depan asisten manajer dan pelatih tim utama Liverpool saat ini Sean O’Driscoll dan Gary McAllister.

Meski demikian, Liverpool masih bersikukuh untuk mempertahankan komite transfer yang berperan dalam perekrutan pemain. Ini masih menjadi ganjalan karena Klopp diyakini ingin memiliki kuasa untuk menentukan transfer pemain seperti yang dimilikinya di Dortmund.

Selain Klopp, eks pelatih Chelsea, AC Milan, PSG, dan Real Madrid Carlo Ancelotti juga menjadi kandidat manajer baru Liverpool. Namun, Klopp adalah pilihan pertama Liverpool. (hnm)

Artikel: kontakperkasa futures.