PT KONTAK PERKASA FUTURES – Kemenangan atas Arsenal menunjukkan sejumlah hal positif dan juga negatif dari Liverpool. Juergen Klopp menyebut timnya masih jauh dari kualitas sesungguhnya.

Liverpool memetik kemenangan penting 4-3 di Emirates Stadium, Minggu (14/8/2016) malam WIB, pada laga pekan pertama mereka di musim 2016/2017 ini. Tertinggal satu gol lebih dulu, Liverpool bangkit dengan baik untuk mencetak empat gol beruntun.

Namun kemudian anak-anak Merseyside lengah dan kemasukan dua gol, sehingga selisihnya menipis. Hal ini tentu diakui sebuah poin minus oleh Klopp.

Sementara lini serang sudah dinilai menunjukkan potensi besar, lini pertahanan disebut tampil kurang kompak dan padu. Klopp mengharapkan adanya peningkatan pada aspek pertahanan itu seiring berjalannya musim.

“Ini memberikan kami kepercayaan diri dan pengetahuan bahwa kami bisa mencetak gol-gol, dan di sisi lain tidak ada alternatif selain bertahan bersama-sama. Baru kemudian Anda bisa punya peluang di Premier League,” kata Klopp dikutip Soccerway.

“4-3 itu jelas sebuah hasil yang spektakuler, tapi ini bukan sebuah hasil yang Anda inginkan banyak terjadi dalam perjalanan musim. Ketika Anda cukup bagus untuk mencetak empat gol, Anda perlu menghindari kebobolan tiga.”

“Hari ini kami jauh dari menunjukkan kualitas kami seluruhnya. Ada sejumlah sinyal bagus, sejumlah sinyal yang tidak bagus. Itu saja, mari kita terus berjalan,” tandasnya.

Liverpool berikutnya akan bertandang ke markas tim promosi, Burnley, pada laga pekan kedua di Turf Moor, Sabtu (20/8) mendatang. (hnm) – KONTAK PERKASA FUTURES